Selebgram Sarah Salsabila alias Sarah Keihl. (Foto: Instagram @sarahkeihl)
Selebgram Sarah Salsabila alias Sarah Keihl. (Foto: Instagram @sarahkeihl)

Ngaku Pengusaha, Selebgram Lelang Keperawanan Rp2 Miliar

Ngopibareng.id Gosip Artis 21 May 2020 06:43 WIB

Belakangan ini para selebgram dan YouTuber dengan jumlah subscriber ribuan orang malah berbuat negatif. Dimulai YouTuber Ferdian Paleka yang membuat prank bagi-bagi sembako sampah hingga berujung penjara.

Kemudian pasangan suami istri YouTuber Indra Kalistha dan Gustaf Sailendra alias Aa Utap yang meremehkan virus corona. Keduanya sempat bergerombol usai restoran cepat saji McDonald’s di Sarinah, Jakarta mengumumkan penutupan gerainya. Selain itu, Indra Kalistha dalam obrolannya di kanal YouTube artis Gritte Agatha mengaku tak takut corona, bahkan mengabaikan protocol kesehatan Covid-19 tanpa pakai masker dan cuci tangan.

Kini muncul selebgram Sarah Salsabila yang mengumumkan lelang keperawanan untuk donasi corona. Padahal sejumlah artis mendapatkan puluhan miliar tanpa harus menjual keperawanan.

Alhasil, Sarah Salsabila alias Sarah Keihl ‘sukses’ naik daun. Namanya mendadak heboh di jagat dunia maya. Di akun Instagram @sarahkeihl, Sarah Salsabila melelang keperawanannya demi bisa memberikan donasi untuk melawan pandemi virus corona. Lelang dimulai dari angka Rp2 miliar.

Sarah Salsabila sempat mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat dalam hidupnya. Tapi, dia merasakan betapa berdampaknya pandemi virus corona terhadap masyarakat.

"Udah dua bulan self quarantine, kita semua sudah ngerasain dampak dari pandemi ini. Aku sendiri sebagai pengusaha ngerasain banget kalau misalnya ekonomi lagi drop," ucap Sarah dalam video yang telah viral.

"Apalagi para pelaku bisnis UMKM dimana mereka harus bertahan hidup dari cash flow bulan ke bulan," imbuhnya.

Menurut Sarah Salsabila, pemerintah juga sudah mengambil langkah-langkah yang maksimal untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19.

"Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global itu benar-benar menurun banget dan pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin. Para tim ekonomi semuanya mereka sudah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil," ujar wanita yang memiliki beberapa bisnis kuliner itu.

Dia menambahkan, "Kita tahu juga di sini dampak yang terkena Covid-19 ini udah benar-benar banyak banget mulai dari tenaga medis atau pun masyarakat menengah ke bawah juga."

Video unggahan Sarah Salsabila di Instagram telah dihapus oleh pemiliknya Foto InstagramVideo unggahan Sarah Salsabila di Instagram telah dihapus oleh pemiliknya. (Foto: Instagram)

Dalam unggahan tersebut, Sarah Salsabila berjanji akan menyumbangkan seluruh hasil lelang untuk pejuang tenaga medis dan korban virus corona.

"Bismillah LELANG KEPERAWANAN. Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini.

Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana. Dan di sini, aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari 2 miliar.

Dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Terima kasih aku harap kalian bisa mengambil positifnya," kata Sarah Salsabila.

Akibat aksi ini, Sarah Salsabila langsung membuat geger publik di media sosial. Netizen mempertanyakan aksi Sarah Salsabila yang rela melelang keperawanannya untuk berdonasi.

"Lah gak paham deh gue positifnya apa guys?, Sarah Keihl kan udah miliader ngapain gitu si?!" tulis @sagianooo di Twitter.

"Lelang perawan buat donasi. Malaikat bingung nyatetnya," komentar akun Twitter @aankiim.

"Hah! Yang lain galang dana gak pake lelang keperawanan juga bisa dapet milyaran kok lha," tulis @whotfishana_.

Dari penelusuran Ngopibareng.id, unggahan itu kini telah dihapus.

Namun video postingan Sarah Salsabila lelang keperawanannya itu sudah tersebar luas di media sosial.

Profil

Sosok Sarah Salsabila dikenal sebagai selebgram dan pengusaha. Dia memiliki hobi traveling. Dalam unggahannya di akun Instagram, dia kerap membagikan momen ketika sedang traveling. Dia mendatangi berbagai tempat saat traveling. Tidak hanya di Indonesia tapi juga luar negeri.

Selain membagikan potret saat sedang traveling, ia juga sempat memperlihatkan dirinya ketika menjadi pembicara. Ada satu foto yang ia unggah ketika menjadi pembicara di Surabaya.

Sarah Salsabila juga kerap membagikan momen dia bersama mobil miliknya. Ada saat Sarah Salsabila mengendarai mobil, ada pula ketika dirinya sedang mencuci mobil.

Di salah satu unggahannya, Sarah Salsabila terlihat bergaya di dalam mobil.

Sarah Salsabila juga membagikan kegiataannya saat harus berada di rumah saja. Selain olahraga, dia juga berjemur.

Dalam salah satu unggahannya dia terlihat sedang asyik berpanasan-panasan. Sarah Salsabila tampak mengenakan kacamata dan busana warna krem.

Pada momen ulang tahunnya pada tahun ini, Sarah Salsabila merayakannya dengan cara berbeda. Dia memutuskan menjadi relawan.

"Dua hari ini jadi relawan buat bantu disinfectant panti asuhan, masjid, pemakaman. Anyway jujur punggung gue cape banget, salut sih sama orang-orang yang jadi relawan di luar sana!!" tulis Sarah Salsabila.

Di akun Youtube, Sarah Salsabila menulis profesinya sebagai Woman Preneur. Jumlah subscribernya mencapai 200 ribu. Begitu juga pengikutnya di Instagram juga mencapai 200 ribu.

Sarah Salsabila disebutkan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik salah satu perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur.

Sementara itu Anton Tanjung, pria yang pernah digosipkan berpacaran dengan Sarah Salsabila justru memiliki pikiran lain.

"Please help her. I think she is confused and stressed or sometihing bad happened to her. She needs friends to talk with. If you are her friend pleas help her.

(Tolong bantu dia. Saya pikir dia bingung dan stres atau sesuatu yang buruk terjadi padanya. Dia butuh teman untuk diajak bicara. Jika Anda temannya tolong bantu dia)," tulis Anton Tanjung di Insta Storynya.

Meski tak tegas ditujukan pada siapa, namun banyak yang beranggapan status tersebut sebagai tanggapan atas postingan Sarah Salsabila.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

25 Nov 2020 00:05 WIB

Daftar Pembalap MotoGP 2021

MotoGP

Semua tim sudah mendapatkan pembalap andalannya.

24 Nov 2020 23:35 WIB

Ashanty Buka Suara Soal Kasus Narkoba yang Menjerat Millendaru

Gosip Artis

Ashanty masih kaget dengan penangkapan Millendaru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...