Ilustrasi nakes yang merawat pasien covid-19. (Foto: pita/ngopibareng.id)

Nakes RS Unair yang Terpapar Covid-19 Minta Doa Kesembuhan

Kesehatan 26 May 2020 12:25 WIB

Jubir Tim Satgas Corona RS Unair dr Alfian Nur Rasyid SpP mengatakan, para Tenaga Kesehatan (Nakes) RS Unair yang positif terpapar Covid-19 meminta doa kepada masyarakat agar lekas sembuh.

Diketahui usai melakukan tracking kepada semua karyawan RS Unair Surabaya. Ditemukan beberapa nakes yang terpapar virus covid-19.

"Nakes di RS Unair juga membuat tulisan meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan nakes yang terinfeksi. Seperti 'doakan nakes yang terinfeksi lekas sembuh'," kata Alfian.

Alfian menjelaskan, dengan dukungan dan doa yang terus ditunjukan oleh rekan seprofesi akan membantu mengembalikan semangat, juga membantu psikis mereka agar membaik.

"Doakan, kalau terinfeksi bisa sembuh. Doakan nakes tidak sampai banyak yang sakit sehingga mengganggu pelayanan pada pasien di rumah sakit," imbuhnya.

Menurut Alfian, menyembuhkan nakes yang terinfeksi saat ini sangat penting, karena mendapatkan nakes sangat sulit dalam kondisi seperti sekarang. Untuk itu mereka yang terinfeksi harus segera sembuh agar bisa terus membantu pasien yang terinfeksi covid-19.

Sementara, Alfian juga mengungkapkan, untuk memberikan semangat pada dirinya sendiri, nakes yang sedang bertugas membuat tagline yakni 'Indonesia tak terserah, nakes tetap ikhtiar'.

"Artinya, para nakes di RS rujukan Covid-19 termasuk RS Unair tidak menyerah dalam merawat dan menangani pasien terinfeksi meskipun masyarakat bersikap 'terserah'. Para nakes RS Unair justru terus berikhtiar," pungkas Alfian.

Penulis : Pita Sari

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 00:15 WIB

Pasien Pertama Dunia yang Sembuh dari HIV, Meninggal

Internasional

Timothy Ray Brown sembuh dari HIV di tahun 2007.

30 Sep 2020 23:05 WIB

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Internasional

Burung beo memaki burung dan pengunjung.

30 Sep 2020 22:45 WIB

Operasi Yustisi di Pasuruan, 53 Warga Terkena Sanksi Denda

Ngopibareng Pasuruan

Sebanyak 53 warga didenda Rp50 ribu perorang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...