MU Siapkan 70 Juta Poundsterling untuk Boyong Sancho

16 Feb 2019 07:21 Liga Inggris

Manchester United menyiapkan dana sebesar 70 juta poundsterling untuk memboyong bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun Setan Merah harus bersaing dengan klub awal Sancho, Manchester City yang memiliki opsi untuk membelinya kembali.

Pemain Inggris berusia 18 tahun ini sedang bersinar terang. Sancho menjadi hits di Jerman berkat penampilan impresifnya selama membela Dortmund. Wajar bila pemain yang memulai karier sepak bolanya di akademi Watford itu kini menjadi bidikan banyak klub besar Eropa.

Sancho sendiri dibeli Dortmund dari City sebesar 8 juta poundsterling. Biaya yang sangat kecil jika dibandingkan dengan penawaran terbaru yang diajukan Manchester United.

Manchester City sebetulnya mengetahui betul potensi pemain ini. Sebab, Manchester Biru sempat menginginkan Sancho bertahan di klub yang dihuninya selama dua tahun sejak kepergiannya dari Watford itu.

Namun, tuntutan Sancho untuk mendapatkan tempat di tim utama Manchester City tak mampu dipenuhi, kepergian Sancho ke Jerman tidak bisa dihindari.

Manchester City sendiri selain memiliki opsi untuk membelinya kembali, mereka juga bisa mendapatkan potongan 15 persen dengan harga pasaran Sancho saat ini. Namun, dengan menumpuknya pemain yang beroperasi di sektor sayap di tim utama City saat ini, membeli Sancho kembali tentu kurang bijak.

 

Hanya saja, agar Manchester United tak bertambah kuat, pembelian Sancho menjadi lebih masuk akal. Namun semua kembali pada Sancho, sebab seperti alasan kepergiannya ke Dortmund, bisa jadi kali ini dia juga lebih memilih klub yang memberikan garansi di tim utama. Dengan kondisi MU yang lebih membutuhkan tenaga sang pemain, Manchester United berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Sancho.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini