Mobil pick up yang ringsek. (Foto: Ikhsan/ngopibareng.id)

Mobil Pick Up Ini Disantap Dua Kali, dari Belakang dan Depan

Jawa Timur 22 July 2019 11:12 WIB

Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Raya Tongas Kabupaten Probolinggo. Tiga kendaraan itu adalah mobil pick up, truk tronton pagi tadi, Senin, 22 Juli 2019. Akibatnya moncong pick up "terburai" dan sopirnya, Tanuri, 20 tahun, warga Randublatung, Cepu kedua kakinya luka parah.

Tanuri langsung dilarikan ke RSUD Tongas. Beruntung kecelakaan itu terjadi persis di depan RSUD milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan data yang terkumpul, Senin pagi sekitar pukul 07.00, pick up yang disopiri Tanuri melaju dari arah barat. Mobil pick up mengangkut peralatan proyek jaringan gas dengan dua penumpang, Junaidi, 19 tahun di samping sopir. Sementara satu penumpang lagi, Tamidi, 40 tahun, duduk di bak pikap.

Saat hendak belok kanan, pick up bernomor polisi B 9510 DU mengerem. Terlambat, dari belakang diseruduk truk tronton bernomor polisi L 8540 UL.

"Pick up tiba-tiba berhenti, akhirnya tertabrak truk tronton yang saya kemudikan," ujar Fauzi, 40 tahun, warga Mayangan, Kota Probolinggo.

Truk tronton bermuatan batubara hanya sedikit penyok pada bumper-nya. Sementara moncong pick up remuk.

Apalagi usai ditabrak tronton, banting setir ke kanan. Dari arah berlawanan, pick up ditabrak truk bermuatan balok-balok sengon.

"Saya sudah di jalur kiri, pick up itu malah nyelonong ke jalur saya. Ya tertabrak," kata M. Shohib, 40 tahun, sopir truk Nopol N 8038 UN, warga Jenggrong, Ranuyoso, Lumajang.

Jalur pantura sempat macet sekitar dua jam. Akhirnya tiga kendaraan berhasil dievakuasi di pinggir jalan dan tempat parkir RSUD.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 21:40 WIB

Pengguna Facebook Disebut Lecehkan Walikota Probolinggo

Jawa Timur

Status Facebook seorang pengguna disebut lecehkan Wallikota Probolinggo.

29 May 2020 21:20 WIB

Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Probolinggo Bisa Ditutup

Jawa Timur

Pedagang pasar di Probolinggo positif covid-19.

27 May 2020 18:45 WIB

Pasca Lebaran, Daging Ayam Melonjak Lagi

Jawa Timur

Pasca lebaran harga ayam potong naik menjadi Rp40 ribu per kg.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...