Mo Salah, Mane dan Shaqiri Puasa Saat Liverpool Juara

03 Jun 2019 04:44 Liga Champions

Teka-teki mengenai tiga pemain muslim milik Liverpool yang tampil di Liga Champions, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri, apakah sedang menjalankan ibadah puasa terjawab sudah.

Benar, Mo Salah, Mane dan Shaqiri sedang menjalankan ibadah puasa ketika Liverpool meraih kemenangan di final, Minggu 2 Juni 2019 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid. Namun, dari ketiga pemain muslim itu, hanya Shaqiri yang tak tampil di pertandingan yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-0 itu.

Seperti dihimpun dari sejumlah media, Salah menjawab pertanyaan para penggemarnya bahwa dia tidak hanya menjalankan tradisi Ramadhan, tapi juga mengamalkannya dan berpuasa sejak fajar hingga senja (maghrib) tiba.  

Hebatnya, meski sedang berpuasa, Mo Salah maupun Mane tetap tampil normal. Mereka berlari sepanjang laga tanpa menunjukkan tanda-tanda lesu karena sedang menjalankan ibadah puasa.

Pernyataan Salah ini didukung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. “Tidak ada masalah dengan puasa pemain saya, saya menghormati agama mereka. Mereka selalu tampil luar biasa dan memberikan yang terbaik di saat puasa maupun tidak,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Ada hari-hari dimana Sadio Mane atau Mo Salah masuk ke ruang ganti untuk berdoa (Sholat). Dalam kehidupan ini ada banyak hal yang lebih penting dari sepak bola,” tegas Klopp.

 

Mohamed Salah sendiri banyak menuai pujian dari para penggemarnya lantaran ketaatannya pada islam dan syariatnya. Ia menebarkan citra positif seorang muslim di Inggris sejak ia menginjakkan kakinya di Anfield.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini