Kontrak Baru Minghyun Eks Wanna One dengan NU'EST

01 Feb 2019 22:45 Musik

NU'EST (New Established Style and Tempo) adalah boygrup yang dibentuk oleh Pledis Entertainment sejak tahun 2012. Grup tersebut berisikan lima orang yaitu JR, Aron, Baekho, Minghyun, dan Ren.

Pada awalnya boygrup tersebut tidak begitu dikenal. Namun, NU'EST mulai mempunyai tempat tersendiri di industri musik Korea Selatan sejak tahun 2017.

Pasalnya, keempat member NU'EST secara bersamaan mengikuti survival show Produce 101 Season 2. Namun, hanya Minghyun yang dipilih sebagai juara dan berhak bergabung dengan Wanna One.

Begitu ditinggal Minghyun, NU'EST membentuk sub-unit dengan nama 'NU'EST W'. Meskipun debut dengan 4 orang member saja, nyatanya NU'EST W mampu memperoleh pengakuan publik dan meraih beberapa tropi di acara musik.

NU'EST W mempunyai arti bahwa keempat member sedang menanti (Wait) Minghyun untuk kembali. Saat yang dinanti pun tiba. Kontrak Minghyun dengan Wanna One resmi berakhir pada 31 Desember 2018. Ia juga sudah merampungkan konser perpisahan pada 27 Januari lalu.

Kabar baik lainnya, hari ini NU'EST formasi lengkap sudah tanda tangan perpanjangan kontrak dengan Pledis Entertainment. 

Dengan perpanjangan kontrak itu, NU'EST telah lolos dari 'kutukan 7 tahun'. Kutukan tersebut dipercaya lantaran banyak grup yang bubar atau salah satu anggotanya keluar setelah debut bersama selama 7 tahun. Beberapa grup korban 'kutukan 7 tahun' adalah Sistar, B2ST, KARA, dan 2NE1. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini