Warga Pasuruan yang sembuh dibolehkan pulang ke rumah untuk jalani isolasi mandiri. (Foto: Dok Humas)
Warga Pasuruan yang sembuh dibolehkan pulang ke rumah untuk jalani isolasi mandiri. (Foto: Dok Humas)

Meski Zona Kuning, Bupati Irsyad Minta Warga Patuhi Prokes

Ngopibareng.id Ngopibareng Pasuruan 30 October 2020 19:40 WIB

Meski berstatus Zona Kuning, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona.

Ajakan tersebut diharapkan betul-betul diterapkan, karena hingga saat ini, masih ada warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar virus corona.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mencatat jumlah total warga yang terinfeksi virus corona mencapai 1.608 orang.

Sedangkan untuk hari ini saja, setidaknya 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka terdiri dari 2 warga Kecamatan Bangil, 2 warga Beji, 2 warga Grati, 3 warga Pandaan dan 1 warga Sukorejo.

Karena itu, Irsyad meminta seluruh warga agar senantiasa menerapkan protocol kesehatan selama Pandemi Covid-19. Terlebih saat ini adalah momen libur panjang yang membuat orang ingin keluar rumah, sehingga berpotensi pada terciptanya kerumunan.

"Saya harapkan kepada warga untuk menunda bepergian keluar kota. Apalagi untuk liburan ke tempat wisata. Yang penting bisa menjaga kesehatan masing-masing. Kita jaga keluarga kita agar terhindar dari Covid-19," kata Irsyad, Jumat, 30 Oktober 2020.

Irsyad tak memungkiri, jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga sangat banyak. Dari 1.608 orang yang terpapar, jumlah yang sembuh mencapai 1.371 orang. Apabila diprosentasikan, angka kesembuhan mencapai 85,26 persen.

Bagi warga yang sembuh, Irsyad menghimbau agar tetap disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan, serta menjadi penggerak untuk mensosialisasikannya kepada warga lainnya.

"Bagi yang sembuh, saya harapkan tetap jaga protocol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Bantu pemerintah untuk sama-sama mengingatkan kepada warga yang lain tentang cara menghindarkan diri dari virus corona," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 20:55 WIB

Sempat Dibuka, Pintu Masuk SDN Klatak Kembali Ditimbun Batu

Pendidikan

Pintu masuk SDN Klatak kembali ditimbun Batu.

26 Jan 2021 20:40 WIB

PPKM Tak Efektif, LaNyalla Desak Pemerintah Beri Sanksi Tegas

Nasional

Masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

26 Jan 2021 20:28 WIB

Paripurna DPRD Berhentikan Wawali Probolinggo

Jawa Timur

DPRD usulkan pemberhentian Wawali Probolinggo karena meninggal dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...