Menpora Ajak Mahasiswa UB Ingat Sejarah Sumpah Pemuda

05 Nov 2018 16:03 Pendidikan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) agar terus mengingat sejarah Sumpah Pemuda.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. di Gedung Widyaloka Lantai 2, UB, Senin 5 November 2018.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda itu berawal saat semua pemuda dari semua wilayah bersatu dan itu menjadi awal terbentuknya bangsa ini," katanya.

Menpora berharap momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa mengingatkan kembali para mahasiswa untuk tetap menjaga persatuan.

"Saya berharap perjuangan sebagai bangsa besar bisa menjadi kebanggaan oleh seluruh elemen bangsa. Mari bersama menggaungkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Selain itu, Imam juga mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan nasionalisme dengan cara mengembangkan ilmu yang diperolehnya.

"Karakter dan etika adalah modal pemuda Indonesia untuk kelak menjadi pemimpin di masa depan, sebagaimana yang dicontohkan oleh para pahlawan Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, UB menggelar Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Widyaloka Lantai 2, UB, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 5 November 2018.

Dialog bertemakan Sinergi Semangat Sumpah Pemuda, Resolusi Jihad dan Kebudayaan ini menghadirkan tiga narasumber berkompeten.

 

Antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi; Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah; dan Dosen Hukum Tata Negara UB, M Ali Safa'at.

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini