Dennis Rodman dan Kim Jong Un. (Foto: Marca)

Menggelikan, Awal Kisah Persahabatan Rodman dan Kim Jong Un

Basket 12 May 2020 14:06 WIB

Ada yang menggelikan dari awal kisah jalinan persahabatan antara mantan bintang NBA Dennis Rodman dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Pasalnya, eks bitang Chicago Bulls era Micheal Jordan itu sempat mengira diberi karpet merah sesaat setelah pesawatnya mendarat di negara sosialis itu beberapa tahun silam.

Ketika itu Rodman menghadiri invitasi ke Korea Utara tanpa mengetahui seluk beluk negara tersebut. Tanpa ada rasa khawatir berlebihan, Rodman yang buta tentang Korea Utara menginjakkan kakinya di sana.

"Aku tidak tahu apa-apa tentang negara ini,” kata Rodman tentang perjalanannya ke Korea Utara dalam wawancara dengan Mike Tyson di salah satu Radio di Amerika Serikat seperti dikutip dari Marca.

Mantan pebasket bergaya nyentrik ini hanya berpikir bahwa dirinya akan melakukan penandatanganan dan bermain basket selama tur ke Korea Utara.

Namun setibanya di sana, Rodman sempat dibuat terkejut sekaligus bangga karena ada karpet merah begitu ia turun dari pesawat.

"Aku berkata bahwa aku akan pergi selama aku aman, tetapi begitu aku turun dari pesawat ada karpet merah, itu bagus," ujarnya.

Tampaknya, ia mengira karpet merah itu dipasang untuk menyambut kedatangannya. Sehingga dia dengan percaya diri melangkah. Ada sekitar 22.000 orang Korut berdiri dan bertepuk tangan. Lagi-lagi ia mengira bahwa sambutan itu untuknya.

Namun alangkah terkejutnya Rodman saat seseorang mengatakan, bahwa karpet merah dan tepuk tangan meriah itu bukan buat dirinya, melainkan untuk pria bertubuh gemuk yang berjalan di sisi lain, yang belakangan ia ketahui adalah Kim Jong Un.

"Lalu seseorang berkata: 'tidak, itu untuknya', dan menunjuk ke arah Kim Jong Un,” ucap Rodman.

"Ketika saya bertanya siapa pria itu, mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah pemimpin mereka," tambahnya.

Setelah pertemuan itulah, Rodman dan Kim Jong Un bersahabat baik. Keduanya kerap terlihat bertemu, baik di lapangan basket, tempat karaoke, maupun hanya sekadar untuk minum bersama.    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:59 WIB

Napoli Vs AC Milan: Penalti Kessie Selamatkan Milan

Liga Italy

Napoli Vs AC Milan berbagi poin di San Paolo.

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...