Pemain Persebaya Koko Ari beradu dengan pemain Madura United Greg Nwokolo dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 14 Februari 2020. (Foto: Fariz/Ngopibareng.id)

Menang 4-2, Jadi Bukti Padunya Pemain Muda dan Senior Persebaya

Liga Indonesia 14 February 2020 20:47 WIB

Persebaya Surabaya berhasil menunjukkan kemajuan besar usai melakukan persiapan panjang menjelang kompetisi. Di pertandingan terakhir Grup A Piala Gubernur Jawa Timur, Persebaya berhasil menaklukkan tuan rumah Madura United dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 14 Februari 2020.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut, pertandingan penyisihan terakhir tadi dianggap sangat menarik. Sepanjang pertandingan terjadi jual beli serangan, baik Madura maupun Persebaya. Cara bermainnya pun juga sangat terbuka.

"Alhamdulillah di akhir pertandingan kami bisa menang 4-2. Menurut saya ini enggak mudah, kita tahu Madura juga banyak pemain-pemain yang bagus,” kata Aji Santoso kepada wartawan.

Kemenangan yang berhasil diraih pemainnya pun diapresiasi oleh Aji Santoso. Dia menganggap pemainnya telah menunjukkan progres yang baik agar dapat lolos ke babak semifinal. Apalagi, kata Aji, komposisi ini berbeda jauh dengan tim musim lalu karena banyak pemain muda yang menghiasi skuad musim ini.

“Bisa dikatakan pertandingan pramusim ini pemain muda dan senior cukup padu, nyaman, tidak ada nervous. Ini baik untuk kami,” terang Aji Santoso.

Aji mencermati, pemain-pemain muda yang diturunkan tadi menunjukkan progres yang baik mulai dari cara bermain, skill individu dan keberanian pemain melawan pemain-pemain Madura United yang dianggap lebih senior dan berpengalaman.

Dalam pertandingan ini, empat gol Persebaya dicetak oleh Makan Konate di menit ke-21 dan 45+1, David da Silva menit 58, serta Arief Satriya menit 81. Sementara dua gol Madura United dihasilkan oleh Alberto Goncalves di menit ke-60 dan Haris Tuharea menit ke-66.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 10:16 WIB

Nadiem NU, Nadiem Muhammadiyah

Arif Afandi

Nadiem Makarim perlu bersahabat dengan NU dan Muhammadiyah. Kenapa?

09 Aug 2020 10:10 WIB

Sinopsis Ghost Writer: Pertemuan Penulis dengan Arwah

Film

Film Indonesia berjudul Ghost Writer akan tayang malam ini.

09 Aug 2020 09:52 WIB

Itung-itungan Ganti Rugi Juventus Pecat Maurizio Sarri Rp345 M

Liga Champions

Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus digantikan oleh Andre Pirlo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...