Mbah Moen Sempat Pamitan ke Megawati Sebelum Ibadah Haji

06 Aug 2019 10:10 Tokoh

Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Kiai karismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat, pagi ini, Selasa 6 Agustus 2019. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang ini menghembuskan nafas terakhir, saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Ketua Majelis Syariah PPP itu wafat pada usia 90 tahun. Kiai kelahiran 28 Oktober 1928 itu diketahui sempat bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mbah Moen diterima Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu 27 Juli lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Mbah Moen dan putranya berada di kediaman putri Proklamator RI Bung Karno itu kurang lebih dua jam. Ternyata, kehadiran Mbah Moen hendak berangkat naik haji.

Wasekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, menjelaskan soal pertemuan itu, Mbah Moen menjelaskan ke Megawati hendak naik haji pada Minggu, 28 Juli 2019. Ia ingin berangkat dalam suasana kekeluargaan.

"Hanya silaturahmi dan pamitan karena mau naik haji hari Minggu ke Tanah Suci. Itulah namanya persaudaraan yang hangat diantara beliau berdua," ungkap Eriko.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas sebagai Presiden ke lima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan terus membangun dialog tidak hanya dengan Partai, tokoh-tokoh agama, sejarawan, budayawan, namun juga tokoh-tokoh ternama di manca negara," sambung dia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini