Proses pemadaman yang dilakukan oleh petugas Damkar Kota Surabaya (Foto: Dok. Damkar)
Proses pemadaman yang dilakukan oleh petugas Damkar Kota Surabaya (Foto: Dok. Damkar)

Masak Lalu Ditinggal, 3 Rumah Petak di Pabean Cantikan Terbakar

Ngopibareng.id Surabaya 18 October 2020 14:58 WIB

Tiga rumah milik warga di Jalan Dapuan Tegal IX, Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, hangus terbakar dilalap si jago merah, Minggu, 18 Oktober 2020. Pusat api berasal dari kompor yang ditinggal saat sedang memasak.

Kabag Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya, Bambang Vistiadi mengatakan jika petugas mendapatkan kabar kebakaran tersebut pada pukul 08.30 WIB, tadi pagi.

“Unit orong-orong tiba di tempat kejadian kebakaran, langsung melakukan pemadaman. Api pokok dapat dipadamkan pukul 09.00 WIB, dan pemadaman selesai dan dinyatakan kondusif, 09.30 WIB,” kata Bambang, ketika dikonfirmasi awak media.

Meski demikian, kata Eddy, petugas Damkar sempat mendapat kesulitan untuk menuju ke rumah yang berada di Jalan Dapuan Tegal tersebut. Hal itu dikarenakan, banyaknya mobil yang terpakir di sekitar lokasi.

“Petugas sempat kesulitan, karena akses masuk ke tempat kejadian kebakaran banyak terhalang mobil yang parkir dipinggir jalan, di sekitaran Jalan Indrapura,” jelasnya.

Eddy mengungkapkan bahwa ketiga bangunan rumah yang telah terbakar tersebut merupakan milik Suwardji yang tinggal bersama anak-anaknya. “Bangunan berbentuk L, kemudian dibagi menjadi tiga rumah. Rumah petak itu dibagi untuk tempat tinggal anak-anak dari pemilik rumah,” ungkapnya.

Selain membakar rumah milik Suwardji, kata Eddy, Api juga menghanguskan satu unit sepeda motor, serta atap rumah milik salah satu tetangganya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 20:30 WIB

Pemprov Jatim Bentuk Satgas Vaksin Covid-19

Kesehatan

Gubernur Khofifah minta percepat proses vaksinasi.

30 Nov 2020 20:15 WIB

Aktivitas Vulkanik Meningkat, TNBTS Tutup Pendakian Semeru

Jawa Timur

Jalur pendakian ke gunung Semeru ditutup sementara.

30 Nov 2020 20:00 WIB

Pilkada Tangsel, Elektabilitas Putri Wapres Unggul di Survei

Nasional

Jelang sepuluh hari pencoblosan Pilkada Tangsel 9 Desember 2020,

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...