Diego Armando Maradona saat berhasil mengantarkan Napoli menjadi juara Serie A di musim 1989/1990.(Foto: Twitter/@sscnapoli)

Maradona Meninggal, Pujian dan Belasungkawa Mengalir Deras

26 Nov 2020 01:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Meninggalnya legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona mengundang simpati dari berbagai kalangan. Pujian dan ucapan belasungkawa pun mengalir deras.

"Selamanya, selamat tinggal Diego," tulis Napoli tentang kepergian pemain terbaik dalam sejarah mereka.

Sementara FC Barcelona, klub yang diperkuatnya dalam periode 1982-1984, melalui akun resminya menyampaikan ucapan belasungkawa.

"FC Barcelona menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Diego Armando Maradona, pemain klub kami dan ikon sepak bola dunia," cuit akun resmi Barcelona.

Diego Armando Maradona saat bermain untuk Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

"Terima kasih atas segalanya, Diego," tulis akun resmi Barcelona sembari menyematkan foto Diego Maradona saat masih mengenakan kostum Barcelona.

Mantan pemain Timnas Inggris yang hidup di era yang sama dengan Diego, Garry Lineker memberikan pujian pada sang legenda sekaligus rivalnya di Piala Dunia 1986 itu.

"Kabar dari Argentina tentang kematian Diego Maradona. Pemain terbaik dan terhebat sepanjang masa. Setelah diberkati dalam masalah kehidupannya, saya sangat berharap dia mendapat kenyamanan di sisi Tuhan," cuit top scorer Piala Dunia 1986 itu.

Ucapan lain datang dari akun resmi Timnas Argentina. "Sampai jumpa, Diego. Anda akan menjadi kekal di setiap planet sepak bola," tulisnya.

Klub di masa mudanya, Boca Juniors juga tak mau ketinggalan memberikan ucapan kepada legenda mereka dengan kalimat yang sangat menyentuh.

"Terima kasih, selamanya. Diego abadi," bunyi cuitan mereka untuk Si Tangan Tuhan.