Manajer Persebaya Buka Suara Soal Hengkangnya Fandry Imbiri

10 Dec 2018 22:49 Liga Indonesia

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mulai buka suara terkait kepergian bek tangguhnya, Fandry Imbiri. Menurutnya, pemain asal Papua itu murni dari keinginannya sendiri.

"Kita sudah lakukan komunikasi secara personal, tapi dia sudah putuskan dan ini saya rasa cukup profesional," kata Candra saat ditemui di Kantor Persebaya, Jalan Hayam Wuruk no. 6, Surabaya, Senin 10 Desember sore.

Bagi Candra, hal semacam ini sangat wajar bagi semua tim. Di akhir kompetisi seperti saat ini, pasti akan ada momen dimana pemain datang dan pergi.

"Setiap tim pasti merasakan hal seperti ini, pemain datang dan pergi. Terpenting kami sudah berupaya untuk bernegosiasi," ujar dia.

Sebelum Fandry menyatakan niatnya untuk meninggalkan Persebaya, manajemen Bajul Ijo lebih dulu menyodorkan kontrak baru pada pemain yang sebelumnya membela Semen Padang tersebut.

Sayangnya keputusan Fandry sudah bulat untuk meninggalkan Persebaya dan Bonek. "Sebelum dia pulang ke Papua kami sudah saling bertemu dan membicarakan soal kontrak," ujar Candra.

Fandry sendiri telah menuliskan salam perpisahan di akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, ia mengatakan bahwa musim depan tidak lagi bersama Persebaya maupun Bonek dan Bonita.

Sekadar informasi, Fandry Imbiri mulai menjalani debutnya ketika Bajul Ijo masih berkompetisi di Liga 2. Saat itu perannya hampir tidak tergantikan di lini belakang Persebaya.

Bahkan, ia mampu membawa Persebaya promosi ke Liga 1 2018 setelah menjadi juara Liga 2 2017 lalu. Penampilan apiknya berlanjut di Liga 1. Maka tak heran bila Fandry termasuk pemain yang sering dipercaya Djadjang Nurdjaman, begitu juga pelatih Bajul Ijo terdahulu, Angel Alfredo Vera. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini