Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau Hotel Grand Surabaya. (Foto: Humpro Jatimprov)

Dijadikan Tempat Istirahat Nakes, Manajemen Hotel Tak Tahu

Jawa Timur 06 July 2020 13:58 WIB

Rencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pemerintah pusat yang ingin menggunakan Hotel Grand Surabaya sebagai tempat singgah dan istirahat tenaga kesehatan, ternyata belum diketahui manajemen.

Manajemen Hotel Grand Surabaya, melalui Human Resources Development (HRD), Avan Priyadi, mengaku pihaknya belum diajak berbicara, mengenai rencana hotelnya akan digunakan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan Covid-19.

"Jadi tadi memang belum ada pembicaraan. Cuma peninjauan dari Pemprov dan menteri. Belum ada kesepakatan kalau mau digunakan apa," kata Avan, Minggu 5 Juli 2020.

Tapi, ia menyebut keberatan apabila hotelnya akan digunakan sebagai tempat isolasi atau merawat pasien Covid-19.

Pihaknya tak mau pengunjung dan pegawai Hotel Grand Surabaya, ikut terpapar Covid-19 karena digunakan sebagai tempat penanganan Covid-19.

"Ya Kalau untuk rujukan pasien, terus terang kami menolak. Kami takut terpapar," katanya.

Sebelumnya, Menteri  Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, dan juga Kepala BNPB Doni Monardo meninjau kelayakan Hotel Grand Surabaya, yang diproyeksikan sebagai tempat singgah dan peristirahatan tenaga kesehatan (nakes).

"Tadi kita meninjau hotel itu ya. Memang rencananya, insyaallah kami jadikan tempat istirahat tenaga kesehatan," kata Muhadjir, Minggu 5 juli 2020 di Gedung Negara Grahadi

  1. Rencananya, para tenaga kesehatan akan ditempatkan di kamar yang ada di lantai tiga hotel tersebut. Menurur Muhadjir, kualitas hotel tersebut masih bagus. Jadi cocok untuk dijadikan tempat istirahat nakes.

"Masih bagus kok. Tempatnya juga nyaman. Jadi ini biar para nakes bisa lebih nyaman. Sehingga saat melaksanakan tugas, mereka bisa lebih fokus. Istirahatnya juga bisa lebih baik. Menurut saya itu penting ya," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 12:45 WIB

ASN Terkonfirmasi Covid, Pemkot Batu Terapkan Kebijakan WFH

Jawa Timur

Diketahui ada 2 ASN di DPRD dan 1 ASN di Dinkes positif Covid-19.

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

14 Aug 2020 11:20 WIB

Naskah Pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2020

Nasional

Berbagai terobosan disampaikan presiden dalam menghadapi pandemi covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...