Madiun Raih 11 Kali Berturut-turut Adipura

15 Jan 2019 06:08 Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil bagi Kota Caruban itu untuk ke-11 kali secara berturut-turut.

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa 14 Januari 2019 mengatakan perolehan Adipura Kategori Kota Kecil ke-11 kali tersebut diraih atas prestasi daerah itu menjaga kebersihan dan tata kota berwawasan lingkungan.

"Penghargaan ini mudah-mudahan menjadi semangat Pemerintah Kabupaten Madiun untuk mempertahankan dan harapannya dapat ditingkatkan di tahun depan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, penghargaan tersebut tidak menyurutkan warga Kabupaten Madiun untuk terus menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat.

"Dan kepada seluruh OPD di Kabupaten Madiun dan masyarakat Kabupaten Madiun hendaknya memahami akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, sehingga kita tetap mempertahankan Adipura Kencana ini di tahun medatang," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun dan semua pemangku kepentingan terkait dengan kerja keras sehingga Adipura kembali diraih.

Dia menjelaskan penghargaan Adipura diserahkan langsung Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Senin.

"Prestasi 11 kali berturut-turut ini merupakan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait yang peduli pada kebersihan lingkungan di Kabupaten Madiun," katanya.

Pada awal 2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan anugerah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan yang terdiri atas satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan lima Plakat Adipura. (ant)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini