Lucien Favre Akui Kehebatan Messi

28 Nov 2019 09:45 Liga Champions

Satu lagi pelaku sepak bola dunia yang mengakui kehebatan Lionel Messi. Pengakuan itu keluar dari pelatih tim lawan yang mereka kalahkan dalam matchday kelima Grup F Liga Champions 2019-2020, Lucien Favre.

Juru taktik asal Swiss itu mengatakan, bahwa tidak ada yang bisa menghentikan La Pulga jika dia dalam kondisi terbaik. Hal itu mengacu pada kotribusi Messi yang sangat besar kala Barcelona menang 3-1 atas Borussia Dortmund, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB.

Pemain Argentina itu mencetak satu gol dan dua kali assist saat membantu Barcelona memenangkan pertandingan yang sangat penting. Messi benar-benar sulit dicegah. Pergerakan dan umpan-umpannya membuat para pemain Dortmund dalam kesulitan di sepanjang laga.

"Dia bermain sebagai false nine. Dia bergerak sangat baik di antara garis, dan ketika dia menerima bola, dia hampir tak terhentikan," kata Favre tentang Messi seperti dikutip dari Marca.

"Kamu harus melanggar dan bermain kotor untuk menghentikannya, karena jika tidak, dia memiliki akselerasi yang luar biasa. Bola terakhirnya sangat berbahaya," puji Favre.

Sementara itu, di tengah-tengah laporan keretakan antara Favre dan Jadon Sancho, pemain Inggris itu tidak dimasukkan dalam daftar pemain utama di Camp Nou .

Namun setelah dimasukkan di babak kedua, Sancho memberikan ancaman lewat serangan yang kuat, serta mencetak satu-satunya gol Dortmund malam itu.

"Sebelum pertandingan saya menjelaskan bahwa itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami membutuhkan pemain yang fokus," aku Favre .

"Kami mengambil keputusan (untuk tidak menyertakan Sancho) dengan starting eleven ini."

Favre tampaknya patut menyesali pilihannya menepikan Sancho sejak awal laga. Karena nasib Dortmund mungkin tak akan seburuk ini bila Sancho bermain sebagai starter. Dengan kemampuannya, Sancho setidaknya bisa memberi harapan bagi Dortmund untuk mengembangkan permainan dan tidak membiarkan Barcelona terus menekan.