Liverpool Siap Beri kejutan di Bursa Musim Panas Nanti

10 Jun 2019 16:25 Liga Inggris

Pemain Derby County yang kini bermain untuk Burton Albion dengan status pinjaman, Darren Bent, menyebut Liverpool siap memberi kejutan pada semua orang di jendela transfer musim panas ini. Pasalnya, The Reds akan mendatangkan pemain belakang paling menyita perhatian dunia saat ini.

Adalah bek Ajax Amsterdam yang baru saja bermain di final Liga Bangsa-Bangsa bersama Belanda, Matthijs de Ligt adalah pemain yang sedang diminati Liverpool saat ini. Bocoran Bent ini cukup beralasan, lantaran tim besutan Jurgen Klopp itu memiliki magnet besar setelah finis di posisi kedua di Premier League 2018-2019, serta menjuarai Liga Champions di musim yang sama.

Di mata mantan striker Timnas Inggris tersebut, dengan skuat mumpuni yang dimiliki Liverpool saat ini, setiap pemain tentu ingin bergabung dengan The Reds. Apalagi, di tubuh Liverpool ada Virgil van Dijk yang bisa membujuk bek yang tampil impresif bersama Ajax dan Timnas Belanda ini.

"Mereka (Liverpool) mungkin akan mengumumkan dan mengejutkan semua orang setelah mendapatkan De Ligt, rekan setim Virgil di (Timnas) Belanda," kata Bent dikutip pada Sky Sports News.

"Jika mereka bisa berhasil melakukan yang satu itu dan mereka berdua bisa bermain bersama, itu akan sangat brilian".

Bent berpendapat, tidak perlu banyak perbaikan yang harus dilakukan Jurgen Klopp pada pasukannya.

Keberadaan De Ligt di Liverpool dipercaya akan menjadikan Liverpool senang dan lebih kuat dari sebelumnya. Bent pun meyakini, ke depan duetnya bersama Van Dijk akan menjadikan lini belakang Liverpool lebih brilian.

Sementara di lini tengah, Bent menilai sangat banyak pemain yang bisa dimainkan. Jurgen Klopp memilki banyak opsi untuk memainkan salah satu dari gelandangnya sesuai dengan gaya main yang dia butuhkan.

“(Georginio) Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson dan kemudian (James) Milner ada di sana,” terang Bent.

“Jelas di belakang (mereka punya) Virgil, (Joel) Matip, (Dejan) Lovren, Andy Robertson, (Joe) Gomez, Trent (Alexander-Arnold). Mereka punya pemain di mana saja untuk dimainkan kapan saja”.

 

Liverpool akan mematahkan hati Barcelona dan Manchester United bila upaya mereka mendapatkan De Ligt terwujud. Sebab, sejak pertengahan musim lalu, Barcelona memiliki hasrat yang sangat besar untuk mendaratkan pemain ini ke Camp Nou. Begitu juga Setan merah yang tak berhasil meraih satu pun gelar di musim ini. 

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini