Lionel Messi mempertimbangkan untuk bertahan. (Foto: Twitter/@
Lionel Messi mempertimbangkan untuk bertahan. (Foto: Twitter/@

Lionel Messi Sedang Mempertimbangkan Bertahan di Barcelona

Ngopibareng.id Liga Spanyol 04 September 2020 19:40 WIB

Megabintang Argentina, Lionel Messi, dikabarkan sedang mempertimbangkan menarik keputusannya untuk meninggalkan Barcelona menyusul pertemuan antara sang ayah, Jorge Messi, yang juga berperan sebagai agennya dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada Rabu 2 September 2020 lalu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pemain berjuluk La Pulga itu mengirimkan burofax ke Barcelona, yang isinya meminta manajemen klub raksasa Catalan itu melepasnya dengan status bebas transfer.

Alasan perubahan hati Messi secara  tiba-tiba ini karena penolakan mutlak Barcelona untuk menjualnya. Sehingga satu-satunya pilihan hanya menyelesaikan masalah ini lewat jalur hukum, sesuatu yang tidak diinginkan oleh Messi.

Meski dia yakin hukum berada di pihaknya, ia tak ingin keluar dengan cara seperti ini. Meninggalkan kesan buruk di klub yang sangat ia cintai. Meski ingin pergi, ia tak ingin ada yang merasa tersakiti, terutama orang-orang di sekitarnya, dan penggemar Barcelona.

Sementara itu, dua klub yang paling realistis bisa menandatangani Messi, PSG dan Manchester City, juga gamang untuk bergerak lebih jauh. Bagi mereka, terlalu berisiko jika mereka maju di saat sengketa masih berlangsung.

Klub raksasa Ligue 1 dan Premier League ini ingin Messi keluar dengan damai, sehingga mereka bisa melakukan negosiasi setelah pemain 33 tahun itu berstatus bebas transfer. Namun, hal itu tampaknya sulit terwujud karena Barcelona tetap ngotot tak akan melepas aset paling berharganya itu.

Saat ini Bartomeu menawarkan kepada Messi untuk memperbarui kontraknya hingga 2022, dengan menyertakan klausul rilis yang memungkinkan dirinya pergi di musim panas 2021 mendatang. Ini tampaknya pilihan yang paling aman bagi kedua pihak dibanding jika harus diselesaikan lewat pengadilan.

Hanya saja, sampai saat ini Messi belum juga muncul di camp latihan Barcelona untuk bergabung dengan skuad Ronald Koeman maupun menjalani tes PCR.

Saat ini penggemar Barcelona maupun pendukung Messi menantikan sang bintang muncul di markas Barcelona kendati Jorge Messi menyatakan bahwa anaknya belum melakukan kesepakatan dengan tim mana pun.

Patut ditunggu, apakah Messi akan bertahan, atau ia tetap pada keputusannya semula?

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...