Liga 3 Jatim Dimulai 24 Juli Nanti

06 Apr 2019 10:30 Liga Indonesia

Liga 3 Jawa Timur segera digulirkan. Kabarnya kompetisi sepakbola amatir tersebut akan dimulai pada 24 Juli 2019 mendatang. Alasan penjadwalan ini berdasarkan hasil rapat koordinsi bersama komite pertandingan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, Jumat 5 April sore kemarin.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan, dipilihnya bulan Juli supaya tidak bertabrakan dengan agenda besar, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Alasan lainnya, juga karena dalam medio Mei-Juni bertepatan dengan bulan Ramadan.

"Jadi kami sudah pertimbangkan matang-matang, dan hasilnya akan dimulai pada 24 Juli mendatang. Intinya itu, waktu yang pas setelah agenda Porprov," kata Amir kepada ngopibareng.id, Sabtu 6 April 2019.

Sebagai persiapan, Amir menyebut semua sudah berjalan. Bahkan hingga saat ini, persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 3 Jawa Timur 2019 sudah mencapai 70 persen.

 

Sebanyak 51 tim akan meramaikan kompetisi tersebut. Hanya saja, keseluruhan klub yang sudah mendaftarkan diri masih menjalani proses verifikasi. Sehingga, meski kemungkinannya relatif kecil, bisa jadi terdapat klub yang batal mengikuti kompetisi karena tak lolos verifikasi.

"Saat ini kami masih melakukan verifikasi keabsahan data dari calon peserta Liga 3," lanjut Amir.

 

Untuk kompetisi Liga 3, PSSI Jatim tetap menggandeng Kapal Api sebagai sponsor utama. Namun, Amir juga menjelaskan, bahwa bakal ada sponsor pendukung lain yang kini masih dalam proses negosiasi. (hrs)


Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini