Libas Arsenal Dua Gol, Leicester City Merangsek ke Posisi Dua

10 Nov 2019 04:18 Liga Inggris

Leicester City berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 di pekan ke-12 Premier League, Minggu 10 November 2019 di King Power Stadium. Kemenangan itu mengantarkan Jamie Vardy dkk menempati posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Bermain di kandang sendiri, Leicester memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Sejak babak pertama dimulai, The Fox langsung memainkan pola permainan menyerang.

Namun, malah Arsenal yang mempunyai peluang terlebih dahulu. Baru lima menit pertandingan berjalan, Arsenal mendapat kesempatan mencetak gol melalui kaki Alexandre Lacazette. Sayang, peluang yang dimulai dari umpan matang dari Pierre-Emerick Aubameyang itu tak bisa dimaksimalkan Lacazette.

Arsenal kembali mendapat peluang matang pada menit ke-14. Bola liar hasil tembakan Aubameyang yang diblok oleh kiper Leicester disambar oleh Lacazette di tengah kotak penalti. Sayang, tendangan Lacazette kembali tak bisa merobek gawang Leicester.

Hampir setengah jam pertandingan berjalan, akhirnya Leicester mendapat peluang matang. Berawal dari kesalahan umpan Hector Bellerin, bola dikuasai oleh Ayoze Perez. Namun tendangan Perez di depan kotak penalti Arsenal masih belum tepat sasaran.

Leicester kembali memiliki kesempatan mencetak gol. Kali ini dari tendangan bebas di depan kotak penalti Arsenal pada menit ke-41. Tendangan James Maddison masih meleset tipis di sisi kiri gawang Arsenal.

Menjelang turun minum, sayap kiri Leicester, Harvey Barnes mendapat peluang emas, tepatnya di menit ke-45. Barnes yang tak terkawal di depan gawang Arsenal gagal menempatkan bola hasil sundulannya ke gawang Arsenal. Bola melebar ke sisi kiri gawang The Gunners. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 0-0.

Babak kedua baru dimulai 4 menit Leicester nyaris mencetak gol pembuka. Umpan tusukan Ricardo Pereira di sisi kanan pertahanan Arsenal gagal dimanfaatkan Wilfred Ndidi. Tembakan Ndidi hanya menghantam mistar gawang.

Arsenal sempat mencetak gol di menit ke-56, setelah umpan silang Sead Kolasinac disambar Aubameyang. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Auba sudah berada di posisi Offside.

 

Demarai Gray sempat membuat pendukung Arsenal gigit jari menit ke-66. Tendangan jarak jauhnya tepat sasaran ke gawang Bernd Leno. Sayang, kiper Jerman tersebut masih bisa mengamankan bola.

Dua menit berselang Leicester benar-benar memecah kebuntuan. Umpan manis Youri Tielemans kepada Jamie Vardy berhasil dimanfaatkan oleh Vardy. Dengan tenang, Vardy melakukan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Meriam London. Skor 1-0 Leicester unggul.

Menit ke-75 akhirnya Leicester memperbesar keunggulan. Umpan Tielemans yang semula disodorkan kepada Vardy, malah diteruskan oleh Vardy ke Maddison yang berada bebas di depan kotak penalti. Tak mau membuang kesempatan, Maddison langsung mencocor bola dan menaklukkan Leno. 2-0 Leicester unggul. Gol itu juga menjadi gol penutup pada pertandingan tersebut.

Arsenal sempat meningkatkan intensitas serangan di 10 menit terakhir babak kedua, tapi anak asuh Unai Emery itu sama sekali tak memberikan ancaman serius ke gawang The Fox.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Leicester naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 26 poin. The Fox hanya unggul selisih gol dengan Chelsea yang berada di posisi tiga, dan unggul satu poin dengan Manchester City yang berada di posisi empat.

Susunan pemain:

Leicester: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (Demarai Gray 60'), Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes (Dennis Praet 74'); Jamie Vardy

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Rob Holding (Nicolas Pepe 77'), Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Calum Chambers, Lucas Torreira (Joe Willock 80'); Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini