Lawan Madura United, Persebaya Terkendala Pemain Belakang

19 Jun 2019 12:07 Liga Indonesia

Jelang menghadapi Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama Rabu 19 Juni 2019, Persebaya masih disulitkan dengan dua pilar sektor belakang, yang absen karena cedera.

Absennya Ruben Sanadi dan Otavio Dutra tentu sangat mempengaruhi kekuatan lini belakang Persebaya. Karena dua pemain ini sering jadi kunci kokohnya tembok pertahanan Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebutkan ada dua pemain bertahan andalan yang absen saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka adalah bek tengah Otavio Dutra dan bek sayap Ruben Sanadi karena masih proses penyembuhan cedera.

"Lini belakang minus Otavio Dutra, semua pemain timnas dipastikan bisa tampil kecuali Ruben Sanadi karena ada hambatan di kakinya sejak berangkat (Timnas)," kata Djanur sapaan akrabnya.

Selain Djanur, Dokter Tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana menyebut Otavio Dutra dalam masa proses adaptasi kondisi fisik setelah lama tak berlatih.

"Kondisi bekas operasi Otavio Dutra sudah bagus. Tapi akibat lama tidak latihan jadi proses adaptasi fisik dulu di gym," kata dokter yang akrab disapa Tommy ini.

Selain itu Tommy menjelaskan kondisi dari bek kiri Ruben Sanadi yang mengalami masalah pada bagian paha bagian kiri.

"Ruben Sanadi ada problem tapi tidak terlalu serius, akan tetap kita observasi, tapi tidak ada masalah dan keluhannya di bagian paha kiri," tutup Tommy.

Absennya Otavio Dutra pada sektor bek tengah menyisakan Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan M Syaifuddin. Absennya Ruben Sanadi bisa diisi oleh Novan Setya Sasongko, dan posisi bek kanan ada Abu Rizal Maulana atau M Syaifuddin.

Meski masih diselimuti kondisi seperti ini, Persebaya tetap berambisi meraih kemenangan. Sebab mereka ingin merayakan hari ulang tahun tim ke-92 dengan bermain apik kala menjamu Madura United.

Selain itu, kemenangan sore nanti sangat dinanti oleh Bonek Mania. Sebab keberhasilan nanti sore juga dapat menjadi kebangkitan Bajul Ijo di pertandingan selanjutnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini