Striker Persebaya, David da Silva. (foto: Haris/ngopibareng.id)

David da Silva Siap Main Lawan Bhayangkara FC

Liga Indonesia 26 August 2019 19:48 WIB

Persebaya Surabaya bisa bernapas lega karena saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu 31 Agustus 2019, mereka sudah bisa memainkan David da Silva. Sebab proses pendaftaran pemain sudah rampung, dan pemain asal Brasil itu siap mencetak banyak gol.

David da Silva sendiri sempat meninggalkan Persebaya dan bergabung ke Pohang Steelers setelah kompetisi Liga 1 2018 lalu berakhir. Namun pada akhirnya ia memilih untuk pulang ke Persebaya setelah kontraknya dengan klub Korsel itu habis.

Pemain 28 tahun ini pun mengaku tak canggung kembali memperkuat tim Kota Pahlawan. Karena selain sudah mengenal gaya permainan Persebaya dan mayoritas pemainnya, ia juga sudah berlatih bersama skuat Bajul Ijo sejak pertengahan Agustus kemarin.

Disinggung mengenai peluang bisa tampil saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC, David merasa cukup senang. Karena akhirnya ia bisa kembali membela Bajul Ijo.

"Saya sudah tidak sabar untuk bisa membela Persebaya," kata David usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 26 Agustus 2019.

Ia datang ke Persebaya bukan untuk main-main. David mengaku memilih pulang ke Surabaya agar bisa mengangkat performa Bajul Ijo yang hingga kini masih belum konsisten.

"Saya tak peduli siapa musuhnya, saya berharap datang ke sini untuk membantu Persebaya," tambah David.

Sementara ditanya soal adaptasi, ia mengaku tak kesulitan. Karena rata-rata pemain Persebaya masih sama seperti tahun lalu. David menilai, pemain asing lain juga begitu terbuka menerima kedatangannya.

"Sama seperti dulu, memang ada pemain baru, tapi semua berjalan dengan baik, contohnya Damian Lizio, dia pemain hebat yang menerima kedatangan saya," ujar dia.

Sementara dua pemain lain, Amido Balde dan Manu Dzhalilob, David merasa pemain tersebut memiliki kualitas lebih. Ia berharap dirinya dan pemain asing lain dapat segera menyatu untuk mengangkat tim Persebaya ke papan atas.

"Saya berharap bisa menyatu dengan tim, itu saja. Teruta soal pemain asing lain, Balde, Manu, Lizio, saya rasa mereka bisa membantu tim ini," ucap David.

 

Seperti diketahui, David da Silva merupakan pemain tersubur Persebaya musim kompetisi Liga 1 2018. Ia tercatat mencetak 20 gol, sekaligus bertengger di posisi kedua di daftar top skor kompetisi musim lalu. 

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 01:15 WIB

Jesslyn Lim Keseleo Lidah Beri Selamat Corona untuk Andrea Dian

Gosip Artis

Jesslyn Lim meminta maaf atas ucapannya yang salah.

05 Apr 2020 01:00 WIB

138 Petugas Medis Malaysia Positif Corona, Penyebabnya...

Internasional

Petugas medis yang seharusnya merawat pasien malah terjangkit virus corona.

05 Apr 2020 00:46 WIB

Dulu Aniaya Pacar, Saddil Ramdani Kembali Terlibat Penganiayaan

Liga Indonesia

Saddil Ramdani curhat kasus penganiayaan yang menjerat dirinya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.