Chelsea pertimbangkan membeli Timo Werner dari RB Leipzig. (Foto: Twitter/@TimoWerner)
Bursa Transfer Pemain

Lampard Pertimbangkan Rekrut Timo Werner atau Moussa Sissoko

Liga Inggris 28 December 2019 15:52 WIB

Menjelang bursa transfer Januari 2020 dibuka, Chelsea terus dikaitkan dengan dua nama, yakni Timo Werner dan Moussa Sissoko. Namun dari kedua pemain itu, The Blues lebih realistis mendatangkan Timo ketimbang Sissoko dari Tottenham Hotspur.

Alasannya, selain ada potongan harga yang dimasukkan dalam klausul kontraknya, pemain RB Laipzig ini lebih sesuai dengan kebutuhan Chelsea.

Sejak kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas lalu, pasukan London Biru mengalami kesulitan mencetak gol. Tak hanya itu, Chelsea tidak lagi memiliki pengumpan andal yang bisa memanjakan para penyerang.

Sementara itu, meski posisi idealnya adalah penyerang, Werner memiliki kemampuan mengumpan dengan baik. Timo juga juga bisa menjadi rekan yang tepat bagi para penyerang Chelsea, yakni Tammy Abraham, Michy Batshuayi atau Olivier Giroud.

Timo sendiri merupakan salah satu pemain depan paling produktif di Eropa musim ini. Ia telah mencetak 21 gol dalam 22 penampilan di Bundesliga dan Liga Champions. Timo juga lebih muda ketimbang Sissoko. Pemain asal Jerman itu baru berusia 23 tahun, sementara Sissoko tujuh tahun lebih tua.

Kendati begitu, Frank Lampard tetap tak mau gegabah dalam merekrut pemain anyar di jendela transfer musim dingin nanti. Pasalnya, ia memilih untuk menganalisis data statistik timnya dengan lebih cermat.

Dari situ, ia bisa melihat apa saja kekurangan timnya, dan apa kelebihan Cezar Azpilicueta dan kawan-kawan. Sehingga dia bisa menentukan kekurangan tim yang harus segera ditambal.

 "Saya akan melihat semua area tim. Tapi sejak kehilangan Eden Hazard pada musim panas lalu sangat terasa, karena Hazard bisa mencetak gol maupun menciptakan peluang,” kata Lampard seperti dikutip dari Daily Star.

“Saya pikir kami telah menemukan cara sebagai tim, di mana kami masih bisa bersaing. Kami telah menunjukkan itu di liga (Premier League) dan Liga Champions.”

"Tetapi jika kita melihat apakah kita bisa menjadi lebih baik, terutama di sektor depan, kita lihat saja nanti,” ujar legenda Chelsea itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 21:35 WIB

Khofifah dan Gus Ipul Lakukan Pertemuan “Empat Mata“ di Grahadi

Reportase

Pertemuan paling intens setelah Pilgub Jatim 2020.

12 Aug 2020 21:20 WIB

Mayat Tak Utuh Ditemukan di Sungai Sekarputih Probolinggo

Jawa Timur

Badan badan mayat terpisah di dua sungai berbeda.

12 Aug 2020 21:05 WIB

Menteri Nadiem Minta Restu Rais Aam PBNU

Nasional

Kedatangannya terkait Program Organisasi Penggerak (POP)

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...