Aktor Abi Cancer (tengah), meninggal dunia akibat serangan jantung, pada Minggu 22 Maret 2020. (Foto: Dok. Pribadi)

Kronologi Kematian Pemeran Wiro Sableng karena Serangan Jantung

Selebriti 23 March 2020 14:55 WIB

Abi Cancer adalah aktor laga yang menggantikan Ken Ken dalam serial Wiro Sableng musim kedua di stasiun televisi RCTI. Dia mulai perankan Wiro Sableng tepatnya pada episode 59 sampai 91. Seperti dalam judul Siluman Biru Menabur Dendam, Sepak Terjang Cokorda Gde Jantra, Perampok Warok Gde Jingga, Peramal Sinting & Pendekar Kecapi, Mawar Merah Menuntut Balas, serta Purnama Berdarah.

Pada masanya, nama Abi Cancer sangat terkenal. Selain membintangi sinetron Wiro Sableng, dia juga bermain dalam sejumlah film, yakni The Raid bersama Iko Uwais dan Roh Fasik.

Kini, Abi Cancer telah tutup usia. Dia meninggal dunia, pada Minggu 22 Maret 2020. Rita Wibowo, istri Abi Cancer, mengungkap kronologi meninggalnya sang suami yang mengalami serangan jantung.

"Sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh," ungkap istri Abi Cancer, Senin 23 Maret 2020.

"Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," sambung Rita Wibowo.

Abi Cancer memang sudah memiliki riwayat penyakit jantung. Sejak Desember 2019, terjadi pembengkakan jantung, asam lambung dan kolesterol tinggi.

Berikut ini 5 fakta kematian Abi Cancer:

1. Masuk ICU

Hingga pada Maret 2020, kesehatan jantung Abi Cancer kembali memburuk. Sebelum meninggal dunia, dia sempat dilarikan ke ruang ICU.

"Kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," terang Rita Wibowo.

2. Pemakaman

Jenazah Abi Cancer dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Senin 23 Maret 2020 siang. Sebelumnya, jenazah Abi Cancer sempat disemayamkan di rumah duka di Perum Harapan Indah, Jalan Melon Raya Blok SE No. 0, Pejuang Medan Satria, Bekasi Barat.

3. Meninggal di Usia 44

Abi Cancer meninggal pada usia 44 tahun. Dia pergi untuk selamanya meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

4. Firasat

Tak ada firasat apapun yang dirasakan Rita Wibowo sebelum kepergian sang suami untuk selama-lamanya. Hanya saja, dia menyebut Abi Cancer banyak melamun sebelum meninggal.

"(Saya) nggak ada (firasat). Dia nggak ngomong apa-apa tapi sejak divonis sakit Jantung Desember itu dia banyak ngelamun. Itu aja," kata Rita Wibowo.

5. Pesan Terakhir

Sebelum tutup usia, Abi Cancer sempat tinggalkan pesan untuk istrinya. Rita Wibowo menyebut sang suami menitipkan anak-anak padanya. Dia juga sempat menyebut nama salah satu anaknya.

"Dia bilang titip anak-anak, sama titip Mamas… itu aja yang dibilang," ujar Rita Wibowo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 16:50 WIB

Covid-19, Pemkot Malang Bagikan Bantuan Rp 10 Miliar

Jawa Timur

Akan diberikan selama masa darurat virus corona.

31 Mar 2020 16:50 WIB

Mengapa Corona Lebih Banyak Menyerang Pria daripada Wanita?

Kesehatan

Diperoleh informasi bahwa virus corona lebih banyak menyerang pria.

31 Mar 2020 16:40 WIB

Pandemi Corona, Jokowi Resmi Tetapkan Status Darurat Kesehatan

Nasional

Presiden Jokowi meminta tidak ada lagi isolasi wilayah tanpa koordinasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.