Pasangan Krisdayanti-Raul Lemos bersama Anang Hermansyah-Ashanty.
Pasangan Krisdayanti-Raul Lemos bersama Anang Hermansyah-Ashanty.

Krisdayanti Masuk Senayan, Anang Hermansyah Keluar DPR

Ngopibareng.id Selebriti 02 September 2019 08:30 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 575 caleg DPR RI menjadi anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Sabtu 31 Agustus 2019.

Penyanyi Krisdayanti menjadi salah satu yang kini telah sah ditetapkan menjadi anggota DPR. Ada sebanyak 13 artis, termasuk Krisdayanti terpilih sebagai anggota dewan.

"Alhamdulillah terima kasih, doakan gigih untuk rakyat, semoga amanah untuk bangsa," kata Krisdayanti soal penetapan dirinya sebagai anggota dewan baru.

Istri pengusaha Raul Lemos ini mengaku belum mengetahui di komisi apa ia akan ditempatkan. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jika boleh memilih, pilihan Krisdayanti ternyata berbeda dengan para artis yang resmi menjadi anggota DPR. Jika kebanyakan artis sebelumnya memilih untuk masuk komisi X, namun KD memilih komisi V.

Menurutnya, ia ingin fokus pada infrastruktur dan juga pendidikan, sesuai dengan program yang dimilikinya itu.

"Kalau sesuai aspirasinya Malang Raya itu lebih cocok programnya pembangunan desa dan infrastruktur," ujarnya.

Adik dari Yuni Shara itu memperhatikan akar masalah dari stunting, pemberdayaan ibu-ibu, hingga pendidikan.

"Pemberdayaan ibu-ibu, stunting dan pendidikan semua bisa berjalan baik bilamana akses jalan desa bisa terakomodir," jelasnya.

Sebagai 'pendatang baru' di Senayan, Krisdayanti siap mengikuti alur kerja sebaik mungkin dan menjaga perfoma kedewanan serta dijauhkan dari korupsi.

Ia juga bertekad menjawab terkait keraguan sejumlah pihak atas kinerja anggota DPR dari kalangan artis.

"Tidak bisa diasumsikan buruk kinerja artis yang hanya lima persen dari 560 lebih anggota. Setiap anggota punya suara, mohon doanya supaya kami dapat peran dan andil besar, memiliki posisi yang baik," kata dia.

Ini periode pertama Krisdayanti menjadi anggota parlemen. Pelantun 'Cobalah untuk Setia' tersebut diusung oleh PDIP di Jawa Timur V dengan perolehan suara 132.131 suara.

Saat Krisdayanti hendak memulai karir politiknya di Senayang, keputusan berbeda diambil oleh mantan suaminya, musisi Anang Hermansyah.

Suami penyanyi Ashanty ini memilih pensiun dari bangku DPR RI. Ia beralasan, anak dan istri tidak setuju jika harus di DPR RI dua periode. Karena itu, ia lebih memilih untuk tetap menjadi seniman.

"Aku tidak melanjutkan lagi. Tapi apapun itu ya mudah-mudahan lebih sehat, saya akan kembali lagi jadi seniman lagi. Tapi sebenarnya kemarin tetap seniman juga," kata Anang Hermansyah.

"Alasan yang paling mendasar aku enggak mau dualisme, kemarin cukup serius di parlemen dan aku melihat pekerjaan istri dan keluarga sekarang butuh aku kembali dulu. Aku takut mengecewakan masyarakat kalau nanti aku tidak bisa menyuarakan suara masyarakat," imbuh ayah empat anak ini.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 16:50 WIB

Keluarganya Kena Covid, Anang Hermansyah Buka Rahasia Tetap Sehat

Selebriti

Ia mengaku rutin melakukan olah raga dan menjaga mood.

24 Feb 2021 14:10 WIB

Positif Covid-19 dan Idap Autoimun, Ashanty masih Sesak Napas

Selebriti

Ashanty sudah 10 hari terpapar Covid-19.

22 Feb 2021 23:59 WIB

Keluarga Positif Covid-19, Anang masih Absen di Indonesian Idol

Musik

Anang masih absen jadi juri Indonesian Idol.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...