Amien Rais.

KPK Didesak Segera Periksa Amien Rais

Korupsi 02 June 2017 10:48 WIB

Jakarta: Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Tri Sasono, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa Amien Rais. Amien diduga menerima dana aliran korupsi yang terkuak dalam persidangan kasus korupsi alkes dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti fadilah Supari

"KPK tidak boleh segan dan takut untuk memeriksa Amien Rais. Sebab jika sampai KPK tidak memeriksa Amien Rais yang menerima aliran dana korupsi maka kredibilitas KPK akan hancur dimata publik nantinya," kata Tri di Jakarta, Jumat (2/6).

Menurut Tri, selama ini Amin Rais dikenal sebagai tokoh nasional yang sangat vokal terhadap pemberantasan korupsi. Oleh sebab itu, seharusnya Amien juga harus mengambil inisiatif untuk mendatangi KPK.

"Ini penting untuk menjelaskan atas pengungkapan dirinya menerima Dana hasil korupsi Alkes di dalam sidang pengadilan tipikor dengan terdakwa mantan menkes," jelas Amien.

Jika mantan Tokoh Reformasi 1998 tersebut terindikasi kuat menerima dana hasil korupsi, maka KPK juga diminta untuk berani segera menahan Amien Rais. Sebab bukan tidak mungkin ada peran Amien Rais dalam kasus dugaan korupsi alkes hingga mendapat bagian dana dari hasil korupsi tersebut.

"Jangan terlalu lama sebab nanti bisa menjadi politisasi terhadap KPK," tutup Tri. (kuy)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Apr 2020 09:04 WIB

Rawan Penyimpangan, KPK Kawal Anggaran Rp405 T Darurat Corona

Nasional

Peluang penyimpangan pada pengadaan barang

02 Apr 2020 10:29 WIB

Plt. Bupati Sidoarjo Hari Ini Dipanggil KPK Sebagai Saksi

Korupsi

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin hari ini diperiksa sebagai saksi.

02 Apr 2020 09:52 WIB

KPK Ancam Hukuman Mati Bagi Koruptor Dana Corona

Nasional

Korupsi dana penanggulangan COVID-19 diancam hukuman mati.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.