Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah (tengah). (Foto: Istimewa)

KONI Surabaya akan Gelar Puslatcab Berprotokol Kesehatan

Ngopibareng.id Lain-lain 17 December 2020 22:00 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya bertekad untuk mencetak prestasi lebih tinggi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 2022 mendatang.

Untuk itu, mulai saat ini pengurus KONI Surabaya telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan persiapan. Di antaranya telah terjaring sekitar 800 atlet dan 200 pelatih yang akan membela Kota Pahlawan.

Tak hanya itu, Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah mengatakan, terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, dan masing-masing pengurus cabang olahraga terkait dengan skema Pemusatan Latihan Daerah Cabang (Puslatcab) Surabaya.

“Persiapan, kami sudah webinar dengan cabor, Dispora, lalu Satgas Penanganan Covid-19 Surbaya untuk merumuskan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kami memang menyadari situasi ini, prestasi boleh tapi kesehatan juga harus dijaga,” ungkap pria yang akrab disapa Cak Dul itu.

Ia menyampaikan, pelaksanaan Puslatcab ini juga diharapkan dapat segera berlangsung pada awal tahun 2021. Sebab, waktu menyisakan kurang lebih 1,5 tahun, apalagi beberapa daerah sudah menggelar latihan.

“Karena tahun ini hampir tidak ada kegiatan. Maka harapan kami tahun dapat bisa dilakukan lebih awal. Anggaran juga sudah siap sekitar Rp7 miliar untuk Puslatcab, Piala Walikota, dan Piala KONI,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pusura itu mengatakan, KONI Surabaya mencanangkan target lebih tinggi. Tak hanya untuk meningkatkan jumlah medali dan menjaga juara umum. Namun, juga bisa memecahkan rekor lebih banyak lagi.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 21:30 WIB

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan Ratusan Iphone

Kriminalitas

Iphone tersebut diselundupkan melalui jalur udara dari Batam.

03 Mar 2021 21:15 WIB

Walikota Bukittinggi Wajibkan ASN Subuhan Berjamaah, Ini Kata DPR

Nusantara

Minta agar Mendagri membina Walikota Bukittinggi.

03 Mar 2021 21:00 WIB

Atasi Stunting, Mahasiswa UB Ciptakan Biskuit Berbahan Ulat

Pojok Unibraw

Ulat sangat dibutuhkan bagi masa tumbuh kembang anak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...