Klasemen Liga Inggris Pekan ke-24, Manchester City Tak Tergusur

21 Jan 2018 08:02 Liga Inggris

Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-24, Sabtu 20 Januari 2018. Berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle yang tercipta berkat trigol Sergio Aguero.

The Citizen mengumpulkan 65 poin, unggul 12 angka dari Manchester United yang terus mengikuti dari posisi kedua seusai mengalahkan Burnley 1-0.

Sedangkan Manchester United juga berhasil menjauh dari kejaran Chelsea yang terpaut tiga poin di urutan ketiga berkat kemenangan 4-0 di markas Brigton. The Blues pun unggul tiga angka dari Liveropol yang menempati posisi empat sebelum pertandingan konrta Swansea City pada Selasa 23 Januari 2018.

Ketangguhan Manchester City akan diuji tim papan bawah West Brom pada laga pekan depan, dan di saat yang hampir bersamaan Manchester United akan ditantang Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Liverpool akan bertandang ke Huddersfield, sedangkan Chelsea berupaya mempertahankan posisi ketiga saat menjamu Bournemouth pada pekan depan.

Laga pekan ini juga diwarnai kemenangan 4-1 Arsenal atas Crystal Palace, kendati The Gunners bermain tanpa striker utama Alexis Sanchez yang dikabarkan menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer Januari.

Adapun di urutan terbawah, Swansea City masih terbenam di dasar klasemen tertinggal tiga angka dari West Brom dan empat poin dari Southampton yang menduduki urutan 19 dan 18.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-24 dilansir Premier League:

Brighton 0 - 4 Chelsea
Arsenal 4 - 1 Crystal Palace
Burnley 0 - 1 Manchester United
Everton 1 - 1 West Bromwich Albion

Leicester City 2 - 0 Watford
Stoke City 2 - 0 Huddersfield Town
West Ham United 1 - 1 AFC Bournemouth
Manchester City 3 - 1 Newcastle United

Pertandingan selanjutnya

Southampton vs Tottenham Hotspur (Minggu 23:00 WIB)
Swansea City vs Liverpool (Selasa 03.00 WIB)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini