Kisah Eko Nikahi Nenek-nenek Tukang Urut Langganannya

06 Dec 2018 17:32 ngopiBEBAS

Cinta memang tak mengenal batas usia. Meski umur Eko Pan Budi dengan Siti Fatimah beda jauh, toh keduanya bahagia bersanding di pelaminan. Eko yang berusia 25 tahun, menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang istri yang berumur 56 tahun pada 2017 lalu.

Berawal dari pekerjaan Eko sebagai pegawai koperasi keliling, ia mempunyai nasabah salah satunya ialah Siti. Wanita paruh baya itu berprofesi sebagai tukang urut. "Sering ketemu, kadang saya juga minta diurut karena profesi istri saya tukang urut," kata Eko.

Beda usia 31 tahun tak jadi halangan. Hubungan Eko dan Siti justru terhalang oleh jarak, lantaran Eko pindah ke Pulau Belitung alasan pekerjaan. "Kami komunikasi lewat handphone, pas saya kerja di Belitung seminggu kadang dua kali atau lebih kita komunikasi," kata Eko.

Karena tak betah di tempat kerjanya yang baru, Eko akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaannya. Dia pun menemui Siti dan sempat menumpang tidur selama 10 hari di rumah Siti di Dusun Jampan, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat. Eko rupanya tak punya tempat tinggal.

"Waktu tinggal bareng di rumahnya, saya ajak dia ngomong baik-baik, saya ngajakin dia nikah, dia pun mau," ungkap Eko.

Di mata Siti, Eko adalah pria yang tak banyak bertingkah. Ketika Eko mengutarakan keinginannya untuk melamar langsung diterima Siti. "Mau gimana lagi, namanya dia ngajak kayak gitu ya, status kita sebagai orang bebas (Eko lajang dan Siti janda) mung sudah takdir," ungkap Siti yang punya profesi pelatih tari kuda lumping.

Video pernikahan Eko dan Siti sempat viral di media sosial. Dikutip dari laman Instagram @kelakarbangka, keduanya tampak bahagia dengan pakaian adat berwarna hijau duduk dipelaminan, pada 30 November 2018.

Pada video tersebut tertulis, "Pernikahan beda usia, resepsi pernikahan dilangsungkan di Dusun Jampan, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat."

Kedua mempelai tak hanya mengenakan busana pengantin warna hijau. Keduanya sempat berganti pakaian warna hitam. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini