Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Khofifah Akhiri Polemik Bau Sampah di Stadion GBT

Surabaya 04 November 2019 15:47 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap duduk bersama mengakhiri polemik stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang sebelumnya dianggap beraroma sampah. Hal itu disampaikan Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin 4 November 2019.

Menurut Khofifah, sebagai warga Surabaya yang lahir dan besar di Surabaya, orang nomor satu di Jatim itu mengaku memiliki sikap terbuka.

Dirinya menyatakan sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Pertemuan itu membicarakan banyak hal terkait olah raga.

"Wong Suroboyo iku (orang Surabaya itu) terbuka. Monggo anytime anywhere (silahkan kapan saja dan di mana saja)," katanya.

Sebelumnya, Khofifah menyebut, Stadion GBT yang berada di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya bukan satu-satunya opsi stadion di Jatim menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20, dari 10 stadion yang diajukan ke FIFA.

Menurutnya, aroma kurang sedap akibat sampah, dikhawatirkan akan mengganggu pertandingan.

"Nanti ketika FIFA ke GBT terus pas anginnya masuk, ini aroma apa? Makanya kita menyampaikan opsi lain pokoke Jawa Timur harus ada yang dijadikan venue," katanya.

Khofifah menegaskan, dirinya sudah meminta Menpora agar salah satu stadion di Jatim menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Khofifah telah menawarkan sejumlah stadion di Jatim. Yakni Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Surajaya Lamongan, dan Stadion Gelora Bangkalan.

"Dari awal saya menyampaikan opsi, inikan diajukan 10 titik, salah satunya GBT, tetapi saya sudah ke GBT kalau sore kena angin itu suka aroma sampah," sambung Khofifah.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Sep 2020 17:25 WIB

Kota Probolinggo Bangun RS Internasional

Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meletakkan batu pertamanya.

23 Sep 2020 15:53 WIB

Tunggu Pelatihan, Kota Malang Belum Gunakan Ventilator Bantuan

Jawa Timur

Kota Malang dapat bantuan 9 unit alat ventilator dari USAID.

23 Sep 2020 08:46 WIB

Istana Tolak Usulan Khofifah Soal Definisi Kematian Pasien Covid

Nasional

Gubernur Jawa Timur menyampaikan usulan pada kemenkes.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...