Logo PDI Perjuangan. (Foto: ist/DPP PDIP)

Khofifah Dijadwal Hadiri Konferda PDIP Jatim

Politik 23 July 2019 05:23 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap untuk menghadiri Konferensi Daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tingkat provinsi Jatim yang dijadwalkan berlangsung Rabu, 24 Juli 2019 di Surabaya.

"Iya, rencananya saya hadir di pembukaan Konferda PDIP Jatim," ujar Khofifah ketika dikonfirmasi awak media di Surabaya, Senin, 22 Juli 2019.

Konferda PDI Perjuangan Jatim digelar usai 38 Dewan Pimpinan Cabang menyelenggarakan konferensi cabang di tiga daerah pada 7 Juli 2019. Tiga zona konfercab saat itu adalah Surabaya, Malang dan Madiun.

Sementara agenda utama konferda rencananya akan memilih ketua DPD PDIP Jatim periode 2019-2024 oleh DPP. Dijadwalkan, pada konferda mendatang turut hadir Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan didampingi sejumlah pengurus pusat.

"Saat PDIP mengundang sekaligus silaturahim di Grahadi beberapa waktu lalu, rencananya memang Bu Mega hadir," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Di sela silaturahim dengan PDIP, Khofifah yang juga ketua umum PP Muslimat NU mengatakan, PDIP ingin mengajak Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk bersama-sama menangkal dan memerangi aksi radikalisme yang akhir-akhir ini marak di Tanah Air.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari membenarkan, pihaknya telah menyampaikan undangan resmi kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk bisa hadir dalam pembukaan Konferda DPD PDIP Jatim.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu juga mengaku membahas bersama Gubernur Jatim terkait maraknya aksi radikalisme.

"PDIP Jatim siap bersinergi dengan Pemprov Jatim untuk upaya menangkal radikalisme di Jatim agar Jatim tetap aman dan nyaman," katanya.

Konferda merupakan lanjutan dari konfercab. Setelah memilih para ketua cabang kabupaten/kota, kini saatnya untuk memilih ketua di tingkat daerah. Diketahui saat ini jabatan Ketua DPD PDIP Jatim dipegang oleh Kusnadi.

Di Jatim, PDIP meraih kursi terbanyak dengan menempatkan 27 legislator di DPRD Provinsi.

Nantinya setelah konferda akan digelar kongres nasional di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang. (faq/ant)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 14:25 WIB

Tingkat Kesembuhan RS Lapangan Capai 100 Persen

Jawa Timur

Dampak percepatan pelayanan perawatan.

11 Jul 2020 03:34 WIB

Persentase Kematian Pasien Covid-19 di Jatim Melebih Luar Negeri

Jawa Timur

Di luar negeri sekitar 3 persen, sementara di Jatim capai 15 persen.

09 Jul 2020 15:35 WIB

Permintaan Jokowi Turunkan Kurva Tak Terpenuhi, Ini Kata Khofifah

Jawa Timur

Khofifah menjelasan mengapa kurva covid-19 di Jawa Timur tak turun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...