Khabib Nurmagomedov ingin naik ring lagi namun dengan syarat khusus. (Foto: Instagram/khabib Nurmagomedov)

Minta Syarat, Khabib Nurmagomedov Disebut Bakal Naik Ring Lagi

17 Jan 2021 09:20

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Khabib Nurmagomedov, atlet UFC dengan rekor tak terkalahkan, membuka peluang untuk kembali ke ring, setelah mengumumkan pensiun pada Oktober lalu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Promosi Dana White, menjelang dua pertandingan besar antara Conor McGregor melawan Dustin Poirier, dan Dana Hooker melwan Michael Chandler, minggu depan. Khabib Nurmagomedov disebutkan bisa kembali untuk menantang pemenang dalam pertandingan ini, namun dengan syarat tertentu.

"Jika dua pertandingan ini bisa berjalan spektakuler, Khabib akan menantang mereka," kata White dalam pertandingan UFC pada Sabtu petang di Abu Dhabi, dilansir dari ESPN. Diketahui, di masa lalu, Khabib Nurmagomedov telah mengandaskan dua atlet besar pada pertandingan itu, antara lain Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Atlet populer dengan latar belakang Muslim, disebut White, bertemu langsung dengannya di belakang panggung, pada pertandingan MMA di Abu Dhabi, Jumat lalu. Pertandingan itu digagas oleh organizer milik Khabib Nurmagomedov, Eagle FC.

Khabib Nurmagomedov memiliki rekor 30-0. Peluangnya untuk kembali sangat besar. Pada Oktober lalu, secara mengejutkan, Nurmagomedov mengumumkan untuk pensiun setelah menuntaskan ronde kedua dengan mengandaskan Justin Gaethje pada pertandingan UFC.

Saat itu, atlet berusia 32 tahun ini sedang berduka selepas kepergian ayahnya akbibat komplikasi Covid-19. Ayah Nurmagomedov, Abdul Manap, adalah pelatih sekaligus motivator terdekatnya. (Esp)