Keluarga Dufi Terganggu dengan Spekulasi Motif Pembunuhan

21 Nov 2018 11:44 Kriminalitas

Meski pelaku pembunuh Dufi alias Abdullah Fithri Setiawan sudah tertangkap. Namun hingga kini polisi belum menyebutkan motif MN, pelaku pembunuhan terhadap karyawan TV Muhammadiyah tersebut.

Spekulasi pun berkembang liar di masyarakat atas motif pembunuhan terhadap Dufi tersebut. Salah satunya adalah berkaitan dengan liputan investigasi yang sedang dilakukan oleh Dufi soal mobil Esemka. Manajemen TV Muhammadiyah, lewat keterangan resminya juga membantah telah menugaskan Dufi untuk melakukan liputan investigasi tersebut.

Dalam keterangan resminya, manajemen TV Muhammadiyah menyatakan tidak pernah menugaskan Dufi atau wartawan TV Muhammadiyah lainnya untuk melakukan investigasi soal mobil Esemka.

Manajemen TV Muhammadiyah juga menyebut Dufi tak pernah ditugaskan untuk melakukan liputan berita, karena dan tanggungjawab alhmarhum adalah sebagai sales marketing. Sehingga Dufi bukan jurnalis TV Muhammadiyah.

Berkembangnya spekulasi soal motif pembunuhan ternyata membuat pihak keluarga menjadi terganggu. Kakak kandung Dufi, Fadhilah Zaidie atau yang akrab disapa Fadil, mengaku keluarga kerap mendengar berbagai spekulasi soal penyebab kematian pria 43 tahun itu.

Fadil pun kaget bukan kepalang. “Saya cuma bisa istighfar, enggak sampai segitunya, lah,” kata Fadil.

Spekulasi atas motif pembunuhan tersebut ternyata membuat banyak wartawan yang datang ke rumah Dufi. Ini tentu saja membuat keluarga menjadi terganggu. Apalagi kondisi istri Dufi, Bayu Yuniarti Hendriani, masih syok.

Makanya Fadil pun meminta pengertian dari semua pihak. “Redam dulu spekulasi sampai polisi yang temukan pelaku,” kata dia. (amr)

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini