Gus Ipul menhadiri pengajian rutin di pesantren Mambaul Ma'arif, Rabu, 9 Mei 2018.
Gus Ipul menhadiri pengajian rutin di pesantren Mambaul Ma'arif, Rabu, 9 Mei 2018.

Keluarga Besar Mambaul Maarif Denanyar Kompak Menangkan Gus Ipul

Ngopibareng.id Jawa Timur 09 May 2018 15:20 WIB

Pengasuh Pondok Pesantren, Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang minta seluruh alumni, santri dan warga NU kompak memenangkan pasangan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

"Gus Ipul ini keluarga kita sendiri, asli NU bahkan keturunan Denanyar sendiri jadi harus kita dukung," ujar KH Abdul Salam, di sela-sela pengajian rutin di pesantren Mambaul Ma'arif, Rabu, 9 Mei 2018. 

Para alumni Denanyar dan warga NU diminta tidak hanya mencoblos Gus Ipul di 27 Juni 2018 mendatang, melainkan juga aktif mengajak warga di sekitarnya memilih Gus Ipul.

Sebagai cicit pendiri NU KH Bisri Syamsuri, Gus Ipul adalah calon dari NU yang tidak mungkin meninggalkan NU. "Gus Ipul ini tidak perlu ngaku-ngaku NU, karena dari sebelum lahir sudah Nu," ujarnya.

Lebih lanjut, KH Abdul Salam, yakin dengan barokah doa para Kiai, Gus Ipul akan meraih kemenangan. "Gus Ipul akan menang, tapi kemenangan harus kita jaga agar menangnya besar karena ini menyangkut marwah kiai," ujarnya.

Di tempat yang sama, Gus Ipul menceritakan kembali bahwa majunya dirinya dalam pemilihan gubernur kali ini semata untuk menjalankan perintah Kiai. Bahkan para kiailah yang mencarikan partai pendukung.

"Para Kiai Sepuh berkumpul dan minta Pak Halim dan Pak Muhaimin Iskandar agar PKB mengusung saya," ujarnya.

Begitu juga PDI Perjuangan merapat ke Gus Ipul juga karena instruksi ulama dan Kiai. "Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) bilang rekomendasi untuk saya karena menjalankan keinginan Kiai-kiai sepuh di Jawa Timur," kata dia.

Begitu juga Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra juga memberikan rekomendasi atas masukkan dan arahan dari KH Cholil Asad Situbondo. (wah/frd) 

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 21:15 WIB

Hasil Swab Tes Gus Ipul Negatif Covid-19

Jawa Timur

Keluarga Gus Ipul terpapar Covid setelah pulang dari Jakarta.

07 Nov 2020 08:20 WIB

Tuntut Mensesneg Dipecat, Jokowi Mania Diminta Tidak Sok Tahu

Nasional

Mensesneg dinilai tak cakap dalam membuat UU Cipta Kerja.

28 Oct 2020 18:13 WIB

Holopis Kuntul Baris Warga Perbaiki Baliho Gus Ipul-Mas Adi

Pilkada

Baliho Gus Ipul-Mas Adi dirusak orang yang takut kalah Pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...