Kecelakaan Bus dengan Truk, Dua Sopir Tewas

08 May 2019 10:42 Jawa Timur

Dua sopir bus dan truk tewas setelah dua kendaaraan yang mereka kemudikan beradu moncong di jalan raya Probolinggo-Lumajang, Rabu, 8 Mei 2019. Selain itu, kecelakaan di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo itu mengakibatkan enam orang luka-luka.

Dua sopir yang tewas adalah, Sunarto, sopir truk asal Dusun Krajan, RT 7/ RW 1, Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Sementara sopir bus Anggun Krida, Kurniawan asal Perumahan Wonorejo Indah, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang yang dirujuk ke IGD RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo meninggal dunia saat dalam perawatan.

Selain dua korban tewas, masih ada enam orang mengalami luka-luka. Korban luka sebanyak empat orang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, dan dua lagi dirawat di Puskesmas Leces.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30. Kecelakaan bermula saat bus Anggun Krida (Akas III) jurusan Surabaya-Jember warna putih bernopol N 7847 US melaju dari arah utara ke selatan.

“Diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi saat mendahului kendaraan di depannya. Karena jalan menikung bus ambil haluan ke kanan. Sehingga terjadi benturan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan,” jelas Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Begitu kerasnya tabrakan itu, bagian depan bus dan bagian depan truk bernopol N 9050 YF mengalami ringsek parah. Proses evakuasi dua kendaraan itu memaka waktu sekitar dua jam sehingga arus lalulintas merambat. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini