Kaya Akan Keju, Nebula Cake Jadi Nomor satu

23 Apr 2018 15:15 Ekonomi dan Bisnis

Cake belakangan menjadi usaha yang sedang booming di kalangan artis. Banyak artis berlomba-lomba membuat kue dengan berbagai jenis, mulai dari bolu hingga pastry untuk menjadi oleh-oleh khas di setiap daerah.

Meski banyak saingan dalam berbisnis kue, tak membuat Rah Pradaning Ratih patah semangat. Dengan berbagai inovasi yang ia buat, Nebula Cake pun berhasil memikat para pelanggan setianya dalam menggeluti usaha kue keringnya.

"Hampir semua kantor di Banyuwangi ngambil kue di sini. Baik kantor pemerintah maupun swasta. Ada juga pelanggan luar kota," ungkapnya.

Ratih pun menjelaskan alasan ia memberi nama Nebula sebagai label usaha yang telah ia geluti selama 10 tahun terakhir itu. Ia berharap usahanya itu bisa sukses setinggi bintang.

"Nebula itu kan nama rasi bintang. Kita ingin usaha ini tumbuh sukses setinggi bintang," jelasnya.

Nebula Cake ini menyediakan sederet kue kering yang memang cocok untuk jadi teman rapat di kantor maupun santai di rumah. Mulai stik keju, kue Belanda (Ontbijtkoek), kastengel, nastar keju, ladrah kleju, prol tape keju , lidah kucing, bagiak keju dan lainnya.

Produk kue kering dari Nebula Cake
Produk kue kering dari Nebula Cake.

Banyaknya unsur keju dalam kue kering produk Nebula ini tak lepas dari hasil kreativitas sang pemilik usaha. Ratih pun sengaja menjadikan keju sebagai bahan pembeda dari produk kue sejenis yang dijual di pasaran.

"Usaha kan harus ada yang beda dan menarik. Ini yang membuat konsumen tertarik untuk mencoba. Kalau sama dengan yang sudah ada, ya percuma," ungkap wanita 45 tahun ini.

Di tangan Ratih, cita rasa oleh-oleh khas Banyuwangi ini disulap menjadi berbeda. Selain kesan lembut yang dihasilkan dari campuran tepung larut, tepung tapioka, susu dan santan, Ratih menambahkan keju di dalamnya. Keju memberi rasa tajam di lidah, di samping aroma yang kuat.

"Lembut keju ini bisa dirasakan sampai kunyahan terakhir," ujarnya.

Produk kue kering buatan Ratih ini dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp. 15 ribu untuk 400 gram. Nah, bagi anda yang berkunjung ke Banyuwangi tak lengkap rasanya jika tak mampir di Nebula Cake ini. Nebula Cake berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim 20 Banyuwangi.


Menjadi Mitra Binaan Semen Indonesia

Ratih bergabung menjadi UKM binaan Semen Indonesia sejak 2008. Sejak menjadi mitra binaan Semen Indonesia Ratih mengaku jika usahanya ini sukses tak lepas dari uluran tangan Semen Indonesia yang menjadikannya mitra binaan.

"Agak nyesel juga. Coba kenal Semen Indonesia dari dulu," pungkasnya. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini