Kapten Persebaya Rendi Irwan, saat bertanding menghadapi Persela Lamongan, Jumat 30 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Kapten Persebaya Rendi Irwan, saat bertanding menghadapi Persela Lamongan, Jumat 30 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Kapten Persebaya Puji Bonek dan LA Mania Satu Tribun

Ngopibareng.id Liga Indonesia 30 March 2018 23:07 WIB

Kapten Persebaya, Rendi Irwan mengaku terkesan dengan melihat Bonek dan LA Mania (suporter Persela) berada dalam satu tribun, di pertandingan Bajol Ijo melawan Persela, di Stadion Surajaya Lamongan, pada Jumat 30 Maret 2018.

Mesiki pertandingan berakhir imbang 1-1, Rendi mengaku bangga dengan pertandingan sore tadi, karena melihat persaudaraan kedua suporter sangat luar biasa harmonis di dalam stadion.

"Mereka berdua (Bonek dan LA Mania) begitu erat satu tribun. Serta derby Jatim seperti inilah yang sangat saya harapkan, tidak ada rasis dan kegaduhan, hanya ada suara dukungan," ujar Rendi.

Bonek Mania saat mendukung Persebaya menghadapi Persela di Stadion Surajaya Jumat 30 Maret 2018 foto hrsngopibarengBonek Mania saat mendukung Persebaya menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Jumat 30 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Pria yang saat ini sudah berusia 31 tahun itu menyampaikan, dirinya masih mengingat betul kejadian saat keributan antara dua suporter itu yang terakhir kali bertemu di Bojonegoro.

"Saya ingat mereka terakhir satu tribun saat di Bojonegoro, banyak korban meninggal kala itu. Tapi hari ini mereka menunjukkan persaudaraan yang begitu erat di tribun," ucapnya.

Selain itu, dalam pertandingan tandang kali ini, Rendi mengaku senang dapat mencuri poin dari Persela. Tak hanya itu saja, Rendi juga meminta maaf kepada Bonek, karena pertandingan kali ini tak bisa memberikan kemenangan.

"Teman-teman sore ini begitu hebat, dan saya meminta maaf kali ini belum memberikan kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Bonek dan La Mania di sela pertandingan, saling bernyanyi mendukung tim masing-masing. Di sela itu, mereka juga saling menyapa lewat chat lagu baik dari Bonek maupun La Mania. "Disini Bonek...Disana La Mania....Dimana-mana kita saudara..." teriak bonek yang disambut tepuk tangan dari LA Mania. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 19:40 WIB

Arema FC Resmi Rekrut Stiker Asing Berpaspor Asia

Liga Indonesia

Pemain asing berposisi striker ini telah didatangkan Arema.

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...