Kanker Kelenjar Getah Bening Ria Irawan Kambuh

05 Sep 2019 19:45 Selebriti

Artis Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 4 pada awal 2019 lalu.

Setelah menepi sementara dari panggung hiburan karena kanker, Ria Irawan kembali berakting lewat film Kuambil Lagi Hatiku.

Di film garapan Produksi Film Negara (PFN) itu, Ria menjadi Dewi seorang perempuan keturunan bangsawan. Hanya saja, dia malah harus berakting seperti orang yang bukan dari kalangan ningrat.

Namun, kini rupanya penyakit tersebut kembali aktif di dalam tubuh perempuan 50 tahun itu. Sejak awal bulan Agustus 2019, kondisi Ria Irawan semakin lemah dan mulai menjalani pengobatan.

Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram Dewi Irawan, kakak kandung Ria Irawan.

"Haqul yaqqin Allah SWT maha Pengatur skejul. Sebelumnya sudah senang banget sambil nunggu syuting fase 2 film #imperfect (break satu bulan). Bisa liburan bentar lah. Juga setelah 'wrap' syuting webseries satu bulan #ACI," tulis Dewi.

"Tapi Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami @lucafmarini yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," sambungnya.

Melihat kondisi Ria Irawan tersebut banyak sederet selebriti yang datang menjenguk dan memberikan dukungan. Tak sampai di situ saja, mereka juga mengirimkan doa untuk kesembuhan Ria.

"Kanker nggak bisa dibilang sembuh. Cuma bisa disebut sel kanker tidur atau pasif. Mohon doanya aja. Saya dan keluarga sedang ikhtiar untuk kesembuhan Ria," kata Dewi Irawan.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw dan artis Lala Karmela sempat berpose bareng saat menjenguk Ria Irawan.

Seperti diketahui, Ria Irawan sudah menderita kanker kelenjar getah bening stadium tiga sejak September 2014 lalu. Ia menjadi motivator dan memiliki ijazah hipnoterapis yang bertujuan untuk menularkan sengat kepada sesama penderita kanker.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini