Liga Champions 2018-2019Harry Kane Cedera Engkel, Spurs Pincang di Leg 2

10 Apr 2019 22:35 Liga Champions

Harry Kane mengalami cedera engkel di awal babak kedua pertandingan leg pertama Liga Champions Eropa melawan Manchester City setelah berbenturan dengan bek kiri City, Fabian Delph.

Bahkan Kane harus meninggalkan lapangan pertandingan dengan bantuan staff Spurs. Dia terlihat menggunakan kruk untuk membantunya berjalan menuju pintu keluar stadion setelah pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Kane juga mengalami cedera engkel saat menghadapi Manchester United pada 31 Januari 2019 dan ia harus absen selama sebulan. Cedera kali ini membuatnya absen pada pertandingan leg kedua di kandang Manchester City.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan, bahwa cedera kali ini membuat timnya sedikit pincang dalam menghadapi City di leg kedua nanti, namun Pochettino berharap bahwa pengganti Kane nanti dapat bermain baik dan mengantar timnya memenangi laga.

"Saya sangat sedih dan kecewa dengan cederanya Kane. Akan berat bagi kami di sisa musim ini, apalagi kami akan menghadapi beberapa laga penting di depan. Saya harap cederanya tidak terlalu parah, namun pasti Kane butuh waktu untuk penyembuhan," ujar pelatih asal Argentina tersebut seperti dilansir dari SkySport.

Pochettino berharap cedera Kane tidak menyurutkan semangat juang para pemain lainnya guna menghadapi sisa pertandingan di Liga Inggris dan leg kedua Liga Champions melawan tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City. Apalagi City akan bermain di depan hadapan para pendukungnya di Etihad Stadium.

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini