Kampanye Akbar Paslon 02, Zulhas: Jatim adalah Kunci

31 Mar 2019 16:56 Politik

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye akbarnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Minggu 31 Maret 2019.

Sejumlah ribuan massa telah memadati stadion sejak pukul 11.00 WIB. Mereka di antaranya berasal dari kelompok massa partai koalisi pengusung paslon, yakni Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS.

Mengawali kampanye tersebut, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melakukan pidato. Dalam orasinya ia mengatakan bahwa Jawa Timur adalah kunci kemenangan Prabowo-Sandi.

"Ini tinggal menghitung hari, 13 hari lagi, ditambah 4 hari masa tenang, saudara-saudara, Jawa Timur akan sangat menentukan kemenangan kita," kata politikus yang akrab disapa Zulhas ini.

Zulkifli, kepada ribuan massa yang sebagian besar emak-emak, ia lalu melempar sejumlah pertanyaan. 

"Emak, harga-harga naik, mau gak stabil? Harga listrik, bbm, naik gak? Susah gak hidupnya? Tambah susah? Masih mau dibohongi?," ujarnya

Maka, lanjut Zulhas, dalam waktu yang tersisa, pertarungan politik ini ini tidaklah mudah. Ia pun meminta seluruh relawan di Sidorajo, dan sejumlah wilayah di Jatim, untuk berkerja lebih keras.

"Kita bekerja siang dalam, kita harus bekerja lebih baik lagi, Jawa Timur adalah kunci kemenangan kita, kita harapkan 13 hari ini, bekerja siang dan malam, untuk menjadikan Prabowo dan sandi presiden kita," kata dia.

Jika kerja pemenangan telah dilakukan dengan upaya yang keras maka bukan tidak mungkin, kata Zulkifli, 17 April nanti Prabowo-Sandi akan meraih kemenangan.

"Insyaallah tanggal 17 April, terpilih presiden namanya Prabowo dan wakilnya namanya Sandi," kata Zulkifli.

Kampanye Akbar Paslon 02 ini juga dihidari oleh sejumlah tokoh, kiai, dan pimpinan partai, di antaranya adalah, Hidayat Nur Wahid, Priyo Budi Santoso, Hinca Panjaitan, Rahmawati Soekarnoputri, dan sejumlah tokoh lain. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini