Kalahkan Tottenham, City Puncaki Klasemen Liga Inggris

21 Apr 2019 00:07 Liga Inggris

Manchester City sukses menaklukan tamunya Tottenham Hotspur dalam pertandingan ke-35 Liga Inggris musim ini dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, Sabtu 20 April 2019.

Gol kemenangan City dicetak oleh pemain muda Phil Foden saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Ini pertandingan ke tiga antara Manchester City dengan Tottenhan Hotspur di bulan April. setelah sebelumnya bertemu dalam laga perempat final Liga Champions Eropa 2018/2019.

Laga berjalan menarik. kedua tim dari awal babak pertama sama-sama menggunakan taktik menyerang. Terutama Spurs yang ingin mengincar kemenangan ke tiga atas City di bulan April.

Namun bola berkata lain, baru juga lima menit berjalan, City yang mendapat peluang matang, umpan cantik Benardo Silva ke kotak pinalti Spurs dapat dimanfaatkan oleh Sergio Aguero yang berdiri bebas untuk memberikan umpan sundulan kepada Phil Foden yang berada di depan gawang Spurs. Dengan tenang Foden menanduk bola untuk menjebol gawang Paulo Gazzaniga.

Sebelum gol Foden, spurs sempat mengancam gawang Ederson Moraes, sayang tendangan Heung-Min Son masih dapat diamankan oleh kiper asal Brasil tersebut.

pertandingan ketat tersebut berjalan keras cenderung kasar. Hingga menit ke-38, City harus kehilangan gelandang kreatifnya Kevin De Bruyne karena cidera lutut.

Hingga pertandingan selesai, skor kacamata tidak berubah meski Spurs selalu mengancam gawang City. tercatat tim asuhan Mauro Pochettino tersebut menembakan 10 tendangan.

Bagi City, kemenangan atas Spurs menjadi kunci mereka untuk menguasai papan klasemen sementara dengan 86 poin, hanya selisih satu poin dengan pesaing ketatnya, Liverpool.

Tak lupa pertandingan ini ada catatan menarik, pencetak gol satu-satunya, Phil Foden. Ini merupakan gol pertama Foden bagi The Cityzen di Liga Inggris. Juga sebagai pemain kelahiran dekade 2000-an pertama yang mencetak gol di Liga Inggris bagi Manchester City.

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Azhari


Bagikan artikel ini