Serie A 2019-2020Juventus Menang Tipis di Laga Pembuka Serie A 2019-2020

25 Aug 2019 01:50 Liga Italy

Juventus berhasil mengawali kiprahnya di Serie A 2019-2020 dengan hasil manis. Melawat ke markas Parma, Sabtu 24 Agustus 2019 di Ennio Tardini malam, La Vecchia Signora berhasil mengukir kemenangan tipis, 1-0.

Meski tidak didampingi sang pelatih, Maurizio Sarri, karena masih sakit. Si Nyonya Tua tetap tampil dominan. Menurunkan semua pemain terbaiknya, Juventus terus membombardir pertahanan lawan sejak awal laga.

Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-21. Giorgio Chiellini berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan tendangan mendatar Alex Sandro. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Keunggulan itu tak membuat Juventus berpuas diri. Cristiano Ronaldo dkk terus menggempur pertahanan Parma. Juventus nyaris menambah keunggulan setelah tembakan diagonal Ronaldo meluncur mulus ke gawang Parma.

Namun, gol itu dianulir oleh wasit setelah hasil VAR menunjukkan Ronaldo sudah dalam posisi offside ketika menerima umpan.

Sementara Parma selaku tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Namun, usaha mereka menyamakan skor selalu kandas di kaki pemain belakang Juventus. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Usai 15 menit istirahat, Juventus kembali tampil agresif. Beberapa peluang mereka miliki, di antaranya melalui tembakan keras Ronaldo yang masih mampu diamankan oleh kiper Parma, Luigi Sepe. Namun hingga laga berakhir, Juventus gagal menambah margin skor.  

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A. Namun, hasil ini bisa saja berubah menyusul hasil laga Fiorentina vs Napoli yang digelar pada Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB pukul 01.45 WIB.

Jika Napoli menang dengan skor lebih besar, atau Fiorentina yang mencatatkan kemenangan dengan selisih gol lebih dari 1-0, mereka akan menggeser posisi Juventus.

Susunan Pemain:

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Vincent Laurini, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Gaston Brugman, Hernani; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Gervinho.

Pelatih: Maurizio Sarri

(4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Roberto D'Aversa

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini