Alvaro Morata diusir wasit keluar lapangan akibat akumulasi kartu kuning saat matchday kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter)
Alvaro Morata diusir wasit keluar lapangan akibat akumulasi kartu kuning saat matchday kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter)

Juve Tak Berkutik, Barcelona Menduduki Klasemen Puncak Grup G

Ngopibareng.id Liga Champions 29 October 2020 05:40 WIB

Dewi keberuntungan tak berpihak ke Juventus. Ketika salah satu pemain andalannya, Cristiano Ronaldo absen tanding gara-gara positif Covid-19, Juventus menelan kekalahan dalam laga kontra Barcelona.

Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo dipermalukan tim tamu saat matchday kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Juventus tak mampu membendung serangan Barcelona di babak pertama. OOusmane Dembele membuka keunggulan di menit ke-14.

Alvaro Morata sebenarnya berhasil mencetak gol balasan di menit ke-16. Hal ini sempat membuat Juventus tersengat. Namun, gol tersebut dianulis wasit karena video assistant referee (VAR) menyatakan Morata sudah offside.

Tak kenal lelah, Morata kembali mencetak gol di menit ke-30. Saat itu, ia mampu memanfaatkan crossing Juan Cuadrado. Sial! Lagi-lagi gol dianulir karena penyerang asal Spanyol itu sudah terjebak offside.

Morata Hattrick Offside

Di babak kedua, Juventus berinisiatif menekan. Di menit ke-55, Morata kembali mencetak gol usai menerima umpan Cuadrado, namun untuk ketiga kalinya harus dianulir setelah tayangan VAR memperlihatkan posisi Morata yang lagi-lagi offside.

Petaka Juventus muncul di menit ke-85. Merih Demiral diganjar kartu kuning usai menekel Pjanis. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan kartu kuning di menit ke-70 karena melanggar Lionel Messi. Upaya Paulo Dybala dkk menyamakan kedudukan kian berat karena harus bermain dengan 10 orang setelah Merih Demiral diusir wasit.

Di sisa waktu, Lionel Messi berhasil menambah gol untuk Barcelona lewat penalti di menit ke-90. Hasil ini mengantarkan skuad asuhan Ronald Koeman ke puncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Sedangkan Juventus berada di urutan kedua dengan 3 poin. Di laga lain Grup G, Ferencvaros bermain imbang 2-2 dengan Dynamo Kiev.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Demiral, Bonucci, Danilo; Kulusevski (McKennie 75'), Bentancur (Arthur 83'), Rabiot (Bernardeschi 83'), Cuadrado; Chiesa, Dybala, Morata

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Araujo (Busquets 46'), Lenglet, Jordi Alba; Pjanic, De Jong; Pedri (Braithwaite 90+1'), Messi, Dembelé (Ansu Fati 67'); Griezmann (Firpo 89')

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 02:30 WIB

Di Masa Pandemi Muhammadiyah Hadir Memberi Solusi, Ini Faktanya

Khazanah

Kesibukan harus dilakukan jika umat dan bangsa ingin maju

29 Nov 2020 01:42 WIB

Para Sufi Mencari Tuhan, dari Rumi hingga Hamzah Fansuri

Khazanah

Tuhan itu dekat di hati setiap mukmin

28 Nov 2020 23:30 WIB

Umur 12 Tahun, Bocah Jenius Ini Sudah Jadi Mahasiswa

Human Interest

Caleb Anderson memiiki kemampuan unik sejak lahir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...