Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong. (Foto: Ant)

Jokowi Minta TKN dan TKD Tak Bubar

Politik 02 July 2019 23:00 WIB

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah yang telah membantu memenangkan dirinya bersama Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Jokowi kepada jajaran TKN dan TKD dari 34 provinsi, dalam pertemuan silaturahmi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 2 Juli 2019 malam.

"Pertemuan itu silaturahmi, ramah-tamah antara Pak Jokowi dengan TKN, TKD seluruh provinsi serta sekjen-sekjen partai pendukung. Pak Jokowi mengucapkan terima kasih atas kerja TKN dan TKD serta partai pendukung yang telah memenangkannya," kata Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong.

Usman mengatakan pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta jajaran tim kampanye khususnya di daerah, tetap membantunya pada pemerintahan periode kedua nanti.

Menurut Usman tidak ada topik berat yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Bahkan, kata dia, Jokowi ketika mempersilakan TKN dan TKD berbicara, sempat meminta agar tidak membicarakan hal yang berat.

"Pak Jokowi bilang kalau ada yang mau ngomong, jangan ngomong yang berat, ngomong yang lucu-lucu aja," ujar Usman.

Pada kesempatan tersebut, kata dia, hadir Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, para Wakil Ketua TKN, jajaran direktur TKN, para ketua dan sekretaris TKD dari 34 provinsi dan sekjen partai pendukung.

Dia mengungkapkan, Erick Thohir sempat memberikan kata sambutan, namun tidak ada topik berat yang diutarakan. Selanjutnya Jokowi menyampaikan beberapa cerita pengalamannya selama masa kampanye.

"Pak Jokowi cerita beberapa pengalaman ketika kampanye panjang sampai sembilan bulan, dia cerita bagaimana pernah kehujanan di Tegal dan sempat khawatir sakit. Kalau bahasa Pak Jokowi 'selama kampanye terbuka saya seperti tidak pernah menginjakkan kaki di bumi'," ujar Usman.

Jokowi, kata Usman, juga meminta TKD di wilayah yang perolehan suaranya kecil untuk tidak berkecil hati.

"Pak Jokowi bilang di Padang, Sumatera Barat, jangan berkecil hati walau perolehan suara sedikit atau kalah. Sementara Bali, yang mendapat 91 persen suara juga kata beliau jangan besar kepala. Intinya beliau berterima kasih," kata Usman.

Kemudian, ujar Usman, Jokowi menjamu jajaran TKN dan TKD serta tamu undangan dengan makan malam dan menutup sesi pertemuan dengan foto bersama.

"Kita semua melakukan foto, satu orang satu foto dengan pak Jokowi. Kebetulan fotonya langsung jadi, ada yang minta fotonya ditandatangani Pak Jokowi. Lalu kita foto bersama di tangga Istana," kata Usman. (ant/wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 11:32 WIB

Jokowi Cabut Keppres Pemberhentian Anggota KPU Evi Novida

Hukum

Evi Novida telah menenangkan gugatan di PTUN.

06 Aug 2020 09:15 WIB

DPR Soroti Inpres Jokowi Soal Sanksi Pelanggaran Protokol Covid

Nasional

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay soroti dua hal dalam Inpres 6/2020.

05 Aug 2020 22:16 WIB

Karyawan Gaji di Bawah Rp5 Juta dapat Bantuan Pemerintah

Nasional

Alokasi bantuan selama 6 bulan.

Terbaru

Lihat semua
08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi
08 Aug 2020 00:23 WIB

Hoak Video Ledakan Rudal di Beirut

Internasional
08 Aug 2020 00:07 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 8 Agustus 2020

Pendidikan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...