Jennifer Dunn menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. (Foto: Istimewa)

Jennifer Dunn Hidup Mewah dari Uang Adik Ratu Atut

Gosip Artis 12 March 2020 21:03 WIB

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), alat pengadaan kesehatan senilai triliunan rupiah. Uang tersebut diberikan kepada beberapa selebritas, salah satunya Jennifer Dunn.

Istri kedua pengusaha Faisal Haris itu hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus ‎dugaan TPPU atas terdakwaWawan, Kamis 12 Maret 2020.

Dalam persidangan tersebut, Jennifer Dunn yang mengenakan hijab serta kemeja warna pink-putih menjelaskan awal perkenalannya dengan Wawan.

Saat itu, kata Jennifer Dunn, dia diminta untuk membantu mempromosikan bisnis karaoke milik Wawan dan temannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Waktu itu aku diminta Mas Wawan dan temannya Mas Oliver untuk membantu ‎mempromosikan Flame (tempat karaoke) di Kuningan," kata Jennifer Dunn di persidangan.

Jennifer Dunn melanjutkan, bahwa pekerjaan itu diterima lantaran vakum dari dunia hiburan. Dia ingin mencoba pekerjaan lain di luar keartisan.

"Karena memang waktu itu aku sudah enggak syuting lagi, enggak kerja lagi. Karena memang pengin kerja yang lain," kata Jennifer Dunn.

Ibu satu anak itu mengaku hanya satu bulan bekerja di sana. Akhirnya dia memutuskan hengkang dari pekerjaannya itu. ‎"Sempet jalan hampir satu bulan," kata Jennifer Dunn.

Hanya satu bulan bekerja, Jennifer Dunn menerima sejumlah uang dan kartu kredit senilai Rp50 juta dari adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Choisiyah.

Kartu kredit dari suami Walikota Tangerang, Airin Rachmi Diany, digunakan Jennifer Dunn untuk berbelanja produk kecantikan. "Buat beli kosmetik kurang lebih Rp 2 juta," ungkapnya.

Tak hanya itu, Jennifer Dunn juga menggunakan kartu kredit tersebut untuk menonton konser. Sayangnya‎ Jennifer Dunn tidak menjelaskan konser apa yang ditontonnya. "Oh iya, sama dipakai buat nonton konser. Baru inget saya," jelas Jennifer Dunn.

Jumlah uang yang dikeluarkan wanita 30 tahun itu untuk menonton konser jumlahnya sangat fantastis. "‎Rp 20 juta kalau enggak salah," lanjut Jennifer Dunn.

Tak hanya uang, Jennifer Dunn juga mendapatkan mobil mewah Alphard berwarna putih seharga Rp910 juta. Mobil tersebut telah lama dikembalikan Jennifer Dunn ke KPK bersamaan dengan penyitaan mobil Catherine Wilson dan penyanyi berdarah Belanda, Rebbeca, yang merupakan pemberian Wawan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 07:33 WIB

PSBB TTH

Dahlan Iskan

PSBB terus atau tidak? Ini kata Dahlan Iskan dalam tulisannya yang kocak.

28 May 2020 07:02 WIB

Mall Tetap Dilarang Buka di DKI Jakarta, Ini Penjelasan Anies

Nasional

Bantan pernyataan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja, Ellen Hidayat

28 May 2020 06:11 WIB

New Normal, Ini 10 Hal Penting Memahami Tatanan Baru Pasca-PSBB

Human Interest

Bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.