Jelang Lawan Arema, Tugas Bejo Bangkitkan Mental Pemain Persebaya

11 Apr 2019 14:10 Liga Indonesia

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan saat ini mental pemain Persebaya masih belum baik. Hal itu terjadi setelah laga leg pertama final Piala Presiden di Surabaya, Persebaya vs Arema berakhir seri, pada Selasa 9 April 2019.

Saat ini, pelatih yang akrab disapa Bejo itu tengah berusaha membangkitkan mental pemain, menjelang pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat besok.

"Saya hanya menjalankan tugas dari coach Djanur (Djajang Nurdjaman). Ia meminta saya untuk mengembalikan mental pemain," kata Bejo saat dikonfirmasi, Kamis 11 April 2019.

Bejo sendiri menggarisbawahi, gagalnya Persebaya meraih kemenangan di kandang kemarin bukan berarti Bajul Ijo tidak bisa juara. Hanya saja perjuangan Ruben Sanadi dkk akan sedikit berat, karena mereka harus mengincar kemenangan.

"Kita belum kalah, kita bisa berbuat sesuatu nantinya dengan kemenangan kan masih ada peluang untuk juara," lanjut Bejo.

Hanya saja dalam latihan hari ini selain pengembalian mental pemain, Bejo juga melakukan recovery. Supaya ketika latihan terakhir besok pagi, Djanur bisa memaksimalkan taktikal.

"Hanya recovery training, kalau taktikal besok sama coach Djanur. Intinya kita harus mengembalikan mental pemain dulu," ujar Bejo.

Djanur sendiri saat ini masih menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro di Yogyakarta. Namun, ia dipastikan akan memimpin latihan terakhir Persebaya esok hari, sebelum bertolak ke Malang.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya tidak mengambil Official Training (OT) ketika di Malang. Alasannya hal itu terlalu berisiko kepada pemain, mengingat rivalitas keduanya sama-sama panas.

Persebaya akan duel dengan Arema FC, pada Jumat esok di Stadion Kanjuruhan Malang, pukul 18.30 WIB. Laga penutup turnamen pramusim tersebut bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini