Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, saat memimpin para pemainnya dalam latihan ringan yang berlangsung pada Rabu 18 September 2019. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)

Jelang Derbi Jatim Lawan Arema, Persela Matangkan Persiapan

Liga Indonesia 18 September 2019 21:03 WIB

Persela Lamongan akan menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 putaran kedua. Laga yang bertajuk derbi Jawa Timur tersebut akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada Jumat, 20 September 2019, pukul 18.30 WIB.

Pada putaran pertama, kala Persela masih ditangani Aji Santoso, Persela dipaksa takluk 2-3 di Stadion Kanjuruhan Malang. Maka itulah, agar bisa membalas kekalahan itu, skuat Laskar Joko Tingkir terus mematangkan persiapan. Persela sendiri baru saja mengalami kekalahan 0-2 dalam laga away melawan Persipura pada Minggu 15 September 2019 lalu.

Setelah berlatih ringan pada Rabu 18 September 2019 pagi, dengan tujuan mengembalikan kebugaran fisik para pemain, pelatih Nil Maizar memberikan menu latihan taktik di sore harinya.

"Pagi tadi kami sempat ajak anak-anak berlatih di lapangan futsal. Dan setelah itu penyegaran sebentar dengan berenang di kolam dekat mess Persela," ungkap Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, Rabu 18 September 2019.

Setelah itu, tim Persela melakukan sesi latihan sore hari di stadion Surajaya, hal tersebut dilakukan untuk mengasah strategi tim guna melawan Arema FC.

"Latihan ini untuk persiapan lawan Arema. Ada beberapa hal yang diperbaiki, terutama posisi striker dan pemain belakang," ujar Didik.

Maklum saja, Laskar Joko Tingkir terus melakukan evaluasi besar-besaran sebelum menjamu Arema FC. Sebab, Persela dalam beberapa laga terakhir menuai hasil buruk, sehingga membuat mereka kini terperosok ke zona degradasi.

"Melawan Arema, kami harus bisa tampil lebih baik karena mereka bakal bermain dengan motivasi tinggi, setelah gagal menang dalam dua pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Maklum, Tim Singo Edan di laga terakhirnya meraih dua kali hasil imbang di kandang sendiri, melawan PSIS Semarang, dan Borneo FC, serta kalah di saat laga tandang melawan Bali United.

Pertandingan kedua tim akan menarik, karena kedua tim sama-sama ingin memperbaiki tren negatif di beberapa laga terakhirnya.

Diketahui, Persela seret kemenangan. Terakhir mereka menang saat mencukur Tira-Persikabo 6-1. Setelah itu Persela takluk 1-2 dari PSM Makassar, kemudian ditahan imbang 1-1 Badak Lampung FC di kandang, sebelum ditumbangkan tuan rumah Persipura 2-0.

Kini Persela terjerembab di zona degradasi, dengan mengoleksi 16 poin dari 18 pertandingan yang telah dijalani.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2019 20:11 WIB

Jelang Laga Klasik Lawan Persebaya, Persela Benahi Pertahanan

Liga Indonesia

Nil Maizar fokus benahi sektor pertahanan yang masih menjadi titik lemah Persela

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.