Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menunjukkan persebaran virus corona di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 27 Maret 2020 malam. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menunjukkan persebaran virus corona di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 27 Maret 2020 malam. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Jatim Hari Ini 66 Positif, 8 Sembuh dan 4 Meninggal

Ngopibareng.id Jawa Timur 27 March 2020 21:38 WIB

Jumlah pasien positif terpapar virus corona di Jawa Timur terus meningkat. Hari ini, tercatat baik pasien positif, orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Tambahan positif hari ini ada 7 orang menjadi 66 orang, kemudian PDP sekarang 267 orang dan ODP menjadi 3.781 orang," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, ketika memberi keterangan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 27 Maret 2020.

Tujuh orang dikonfirmasi positif itu, sebut Khofifah, satu dari Kabupaten Malang, satu dari Kota Malang, satu dari Jember, satu dari Lumajang, satu dari Kota Batu dan satu dari Situbondo.

Selain itu, Gubernur perempuan pertama itu menyebut ada juga pasien yang sembuh dan meninggal dunia. "Satu orang sembuh dari Blitar yang dirawat di Kediri dan satu meninggal juga dari Kediri," katanya.

Karena terus meningkat, Khofifah mengimbau kepada masyarakat agar melakukan social distancing, melakukan olahraga, tinggal di rumah atau keluar hanya saat kebutuhan mendesak, melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menggunakan masker jika merasa ada gejala.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 11:55 WIB

Presiden Jokowi akan Meninjau Bencana Banjir di Kalsel

Nasional

Presiden akan didampingi Mensos dan Menteri PUPR.

18 Jan 2021 11:43 WIB

Michelle Ulang Tahun, Barrack Obama Cuitkan Kata Mesra 

Internasional

Wapres terpilih Kamala Harris juga ucapkan terima kasih.

18 Jan 2021 11:23 WIB

11 Pegawai Covid-19, Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown 5 Hari

Surabaya

Ada 11 orang Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...