pelantikan PC Fatayat NU kota Surabaya periode 2020-2025. (foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
pelantikan PC Fatayat NU kota Surabaya periode 2020-2025. (foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Jadi Ketua Fatayat Surabaya, Ini Program Camelia Habiba

Ngopibareng.id Surabaya 12 January 2021 19:54 WIB

Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Surabaya 2020-2025 resmi dilantik pada Minggu 10 Januari 2021 lalu, di hotel Wyndham Surabaya. Terpilih sebagai Nahkoda baru PC Fatayat NU Surabaya Camelia Habiba.

Ia dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan wilayah Fatayat NU Jatim Dewi Winarti, dengan tema Membangun Perempuan Berkharisma dalam Bingkai Aswaja Menuju Surabaya Berkeadaban.

Camelia Habiba sebagai Ketua PC Fatayat NU Surabaya yang baru menyampaikan beberapa poin terkait peran serta Fatayat NU yang akan bersinergi dengan Pemerintah Surabaya sebagai stakeholder kebijakan di Kota Pahlawan.

"Fatayat NU sebagai organisasi di bawah bendera Nahdatul Ulama siap menghibahkan tenaga kita, pikiran kita, harta kita untuk khidmat melayani Surabaya, mudah-mudahan kami bisa menjadi bagian dari pemerintah Kota Surabaya, menjadi stakeholder, menjadi partner untuk membangun Surabaya ke depannya," ungkap Habiba di Surabaya, Selasa 12 Januari 2021.

Selain itu, Habiba menjelaskan, terdapat empat program unggulan yang dinamakan sebagai Sahabat Sekawan.Program tersebut di antaranya Sejuk (Sejuta Kader Fatayat NU), 99 Bintang Aswaja, OROP (One Ranting One Produk), dan Forsapa (Forum Sahabat Perempuan dan Anak ).

"Empat program unggulan tersebut salah satunya bertujuan untuk menunjang perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," ungkapnya.

Habiba juga menambahkan, melalui empat program tersebut diharapkan para kader Fatayat NU Surabaya memiliki semangat dan gairah yang tinggi dalam menggali berbagai macam ilmu melalui program Sejuk, dan kemudian dengan adanya program 99 Bintang Aswaja yang bertujuan untuk mencetak para Daiyah muda yang mampu mencegah berkembangnya paham radikalisme yang kian marak di Surabaya.

Program yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah program OROP atau One Ranting One Produk diharapkan masing-masing ranting memiliki minimal satu produk usaha yang bisa dipasarkan untuk membantu meningkatkan ekonomi anggota Fatayat ranting setempat.

Program terakhir adalah Forsapa, yaitu Forum Sahabat Perempuan dan Anak yang bertujuan untuk melakukan pendampingan kepada perempuan dan anak yang sekiranya memiliki masalah dalam berbagai macam hal.

"Saya berharap untuk semua sahabat pengurus cabang, ranting, berserta para kader Fatayat se-Surabaya dapat melakukan sinegritas dalam melaksanakan setiap tugas-tugasnya," kata Habiba.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 13:05 WIB

Putus dari Pacar, Kaesang Pangarep dan Ghosting Viral

Gosip Artis

Hubungan Felicia Tissue dengan Kaesang Pangarep berakhir tidak baik.

07 Mar 2021 12:50 WIB

Debut 3 Eks Pembalap Moto 2 Pemanasan di MotoGP Qatar

MotoGP

Enea Bastianini terbaik di antara Luca Marini dan Jorge Martin.

07 Mar 2021 12:36 WIB

PT KAI Daop 8 Perpanjang Relasi KA Mutiara Timur sampai Jogja

Surabaya

Perpanjangan operasi KA Mutiara Timur dengan protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...